Sensasi Otentik Arabic Cuisine
di Al Jazeerah Signature

by -
Al Jazeerah Signature

Visualindonesia, Jakarta,-

Anda termasuk penggila kuliner Arabic? Coba mampir ke sebuah restauran kuliner Timur Tengah Al Jazeerah Signature di Jl. Johar No.8 Menteng, Jakarta Pusat. Restoran yang berdiri dua tahun lalu dijamin akan menambah pengalaman kuliner anda tentang masakan otentik khas Arabic.

Nuansa Timur Tengah langsung terasa ketika anda memasuki depan restoran. Pintu-pintu yang bersimbol teks midle east ditambah dengan house berseragam layaknya pangeran Arab, menjadi keunikan tersendiri bagi resto dan lounge ini. Anda akan merasakan suasana yang homey dengan interior bernuansa Arabian.

Nuansa Timur Tengah langsung terasa ketika anda memasuki restoran.

Kuliner khas midle ewst di resto ini berpadu dengan atmosfer Arabic yang sangat kental. Desain interior resto membuat Anda seperti sedang berada di negeri Arab, apalagi ditambah alunan musik irama gambus.

Amanda Maharani, selaku Marketing Manager Al Jazeeraah Signature mengatakan, restoran ini mengusung konsep rumahan di Arab. Pengunjung yang memasuki restoran akan terasa intim dan Homey. Anda berasa dirumah sendiri, walau nuansanya arabic banget.

“Lebih nikmat kalau pengunjung bawa keluarga maupun rombongan. Disini pengunjung bisa nyayi bareng, makan bareng hingga party arabic bareng. Yang jelas kami desain tamu akan selalu happy disini,” tutur Amanda.

Amanda Maharani – Marketing Manager

Soal menu yang menjadi favorit, salah satunya Mandi Lamb Malbi. Menu ini menyajikan steak kambing. Ketika menikmati terasa gurih dan empuknya daging kambing tanpa tercium aroma “prengus” sama sekali. Olahan kambingnya terasa lembut dengan aroma spicy khas Timur Tengah, dijamin Anda akan ketagihan dengan menu yang satu ini.

Menurut Abbas, General Manager Al Jazeera Signature, Restoran ini memang didirikan khusus untuk memperkenalkan cita rasa kuliner Timur Tengah kepada masyarakat Indonesia. “90 persen kami menyajikan menu menu otentik khas Midle East. Kami juga memadukan antara kenikmatan rasa dan entertaimen kebudayaan Arabic”, kata pria asal Lebanon tersebut.

Salah satu menu favorit di Al Jazeerah Signature.

Ruangan makan model lesehan dengan privasi yang terjaga merupakan ciri khas Timur Tengah. Namun bagi pengunjung yang tak kebagian “Majelis” atau tidak cocok lesehan, Al Jazeera juga menyediakan ruangan layaknya restoran biasa yang terdapat meja-kursi.

Bagi Anda yang juga ingin menikmati Shisa Arab juga disediakan ruangan di rooftop lt.5. Di ruangan ini memang disediakan khusus untuk smoking area, selain itu gemerlap lampu suasana Jakarta juga bisa dinikmati disini. Nuansa rooftop didominasi dengan lampu redup yang membuat Anda akan semakin nikmat rileks di sini. Anda juga tak perlu khawatir dengan fasilitas Wifi dengan akses internet super cepat.

Mr. Abbas – General Manager

Kebanyakan pengunjung, menurut Amanda, adalah masyarakat keturuan atau warga asing yang sedang berkunjung ke Indonesia. Namun,ketika memasuki bulan Ramadhan tiba, justru Restoran Al Jazeerah Signature lebih banyak dikunjungi masyarakat lokal.

“Dibulan Ramadhan kami menawarkan paket Buffet 250  ribu rupiah untuk bisa menikmati 12 menu otentik Arabic, Dari jam 17.30-20.00 WIB”, tuturnya

Dari sisi harga, Restoran Al Jazeerah Signature menawarkan harga kompetitif disetiap sajian. Harga berkisar antara Rp. 55.000 hingga Rp. 200 ribu rupiah. Saat Ramadhan tiba, Al Jazeerah Signature menawarkan paket buffet dengan sajian 12 menu khas Timur Tengah secara lengkap, mulai dari hindangan pembuka hingga penutup. Jadi  Al Jazeerah Signature bisa menjadi pilihan utama bagi pecinta Kuliner Timur Tengah saat ramadhan nanti.

(gem; foto mm

Leave a Reply