Interaksi Kebudayaan "Taman Nusa" Indonesia

by -

Gianyar,-

Interaksi budaya Indonesia bisa dirasakan denyutnya di Taman Nusa, Gianyar, Bali, sangat edukatif untuk mengenal lebih dalam kebudayaan dari berbagai etnis Indonesia dalam suasana alam khas pulau dewata, Bali.

Kawasan seluas 15 hektar yang diwujudkan Santoso, selaku pemrakarsa taman tersebut sebagai bagian dari upaya pelestarian, didaktika, sekaligus sarana rekreasi keluarga, wisatawan lokal maupun asing untuk lebih memahami kebudayaan Indonesia dengan cara yang menarik dan interaktif.

Keramahtamahan menjadi degup jantung sepanjang taman kebudayaan Indonesia ini, perjalanan waktu pun dimulai dari era prasejarah, jaman perunggu, masa kerajaan hingga kampung budaya Indonesia. Berlanjut ke masa awal Indonesia, era kemerdekaan, masa kini dan akhirnya sampai di era harapan Indonesia masa depan.

Jadi kenalilah Kebudayaan Indonesia di Taman Nusa Gianyar, rasakan getaran serta tarikan nafas Nusantara di dalamnya. Merdunya alunan Sape, Kolintang dan Angklung menjadi pelipur rindu pada negeri tercinta Indonesia.

(mdtj; foto gha

Leave a Reply