#TAYTB Live Stream Fest, Medium Baru Industri Live Event Berbasis Online

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP menggelar event festival berbasis online pertama di Indonesia sebagai alternatif medium baru untuk Industri Live Event di Indonesia di tengah pandemi virus Covid-19.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 April 2020 pukul 08.00 – 00.00 WIB, dengan menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi, dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live Siaran Pers, Music, Live Familly, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party.

“Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu Music, Talks, dan Workshop. Kedepannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia. Tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya,” ujar CEO Samara Media & Entertaiment lewat siaran pers yang diterima redaksi visualindonesia.com.

Sajian konser musik dari musisi terbaik tanah air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama #DiRumahAja.

Pandemi COVID-19 telah menghadirkan gejolak ekonomi yang besar terutama dalam dunia hiburan, #TAYTB Live Stream Fest bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara.

Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemi Covid-19 supaya #SelamatDiRumah.

Banyak musisi Indonesia dan mancanegara terpaksa harus menunda menggelar konser, sehingga digital live streaming mulai dilakukan untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten – konten yang kreatif selama melakukan Social Distancing sebagai pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

#TAYTB Live Stream Fest mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur dan tetap mengedepankan interaksi.

Telah siap tampil 100+ narasumber, komedian, dan musisi yang akan meramaikan #TAYTB Live Stream Fest, di antaranya pada program Live Talks: Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid.

Program Live Comedy: Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono. Program Live Music: Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano. Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&).

Program Live Family: Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara. Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, dan Marissa Anita.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website video.com.

“Lewat event ini kami juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, di mana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) atau pun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19) tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari,” ujar Head of Business Growth MRA Media, Iwet Ramadhan.

Ditambahkan oleh Iwet, melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTBLiveStreamFest ingin menyebarkan energi positif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus #DiRumahAja dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif.

Sementara itu Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, Ka Jit, mengatakan, bahwa ‘Tidak ada Yang Tidak Bisa’. #DiRumahAja sambil lunch bisa paham soal financial saat krisis COVID-19, #DiRumahAja bisa tau market update terbaru dan ngobrol dengan financial expert, dan #DiRumahAja bisa tetap merdeka finansial bareng solusi #BankingFromHome dari Bank OCBC NISP. Salah satunya adalah melalui layanan mobile banking, ONeMobile atau solusi Nyala.

“Situasi COVID-19 di Indonesia telah meberikan beban yang berat untuk beberapa kelompok rentan, untuk itu sebagai bentuk dukungan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar Rp200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penanggulangan dampak pandemi COVID-19.” imbuh Ka Jit.

(drel

Leave a Reply