“Semangat Indonesiaku” Nina Wang
Menggugah Rasa Ke-Indonesiaan

by -

Visual Indonesia, Jakarta,-

Menteng Festival (Menfest) 2017 menjadi tempat istimewa untuk menggugah rasa ke-Indonesiaan, dengan dihelatnya gelaran mini album rock modern yang disuguhkan Nina Wang, lewat tajuk Semangat Indonesiaku. Sebuah lagu (dari lima lagu yang ada, red), yang lyricsnya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu dalam persatuan dan bersatu dalam ke-Bhinekaan serta untuk menggugah rasa cinta untuk Indonesia.

Nina Wang TV 4Mini album Nina Wang berisikan lima lagu seperti Semangat Indonesiaku, Mengertilah, Perasaan Insan, Salah Mencintai, dan Menjauh Dariku (Pergilah). Dan album mini Nina Wang digarap apik bersama Gatot Gatz , Taras Bistara , Jack N , Haposan T, Ardy , Danoe F , Kelana, serta Salute.

Dari empat lagu yang ada, Semangat Indonesiaku punya warna yang berbeda, ada rasa nasionalisme yang dibangun disana, dan ada harapan untuk Indonesia yang lebih hidup dalam kerukunan serta kedamaian.

Bahkan Semangat Indonesiaku tak saja menyelipkan ragam instrumental alat musik tradisional nusantara saja, namun juga menyelipkan selarik kata-kata penuh makna ‘Indonesia Tanah Air Beta’. Sementara keempat lagu lainnya lebih kepada sisi rasa cinta yang begitu universal namun tak kalah apik dalam garapan aransemennya.

Nina Wang TV 2Selain perform di Menteng Festval, Nina Wang juga tengah mempersiapkan Tour di 18 kota. Tahap Pertama tournya tersebut digelar dari 27 Januari sampai 5 Februari 2017, diantaranya meliputi kota-kota Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Banjar, Ciamis, Tasik, Bandung dan Bogor.

Sementara itu perhelatan event MENTENG FESTIVAL 2017 digelar mulai 20 Januari – 27 juli 2017 di Taman Menteng, Jakarta.

(tjo; foto muller

Leave a Reply