Saat Pandemi Covid-19 Jadi Inspirasi Cerita Film Horor

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Pandemi Covid-19 membuat guncang dunia, tak hanya memakan korban jiwa namun juga menciptakan krisis ekonomi. Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, banyak orang harus rela kehilangan pekerjaan.

Namun bagi sebagian orang, pandemi Covid-19 juga bisa menjadi inspirasi sebuah cerita yang mendatangkan keuntungan.

Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) bekerja sama dengan Puisi Pagi produksi studio podcast Zonmer Official menggelar talkshow Jakarta Horror Screen Festival (JHSF) 2020 yang telah memasuki episode ke-12 ini dengan tema ‘Pandemi Inspirasi Cerita Di Film Horor’

Sederet nama beken di industri showbiz hadir menjadi narasumber di studio Zonmer Official antara lain, Helene Sienca, Velline Ratu Begal, Christine Natalia, dan Elza Agustine. Sementara, produser Ody Mulya Hidayat ikut berpartisipasi via selular.

Film Host merupakan film horor yang terinspirasi saat pandemi covid-19 dan diedarkan secara digital oleh layanan layanan Over The Top, Shudder.

Film yang mengangkat kisah 6 remaja di kota London yang asik melepas kerinduan bersama saat berlakunya lockdown.

Para remaja yang asik melakukan video call melalui aplikasi zoom ini harus berhadapan teror roh jahat yang mematikan.

Film Host menjadi pelopor lahirnya cerita horor dengan latar belakang lockdown pandemi Covid -19.

Seperti yang di kemukakan Helene, Velline, Christine dan Elza, mengambil latar cerita pandemi Covid-19 akan menjadi keasikan sendiri untuk membuat film horor.

Menurut mereka, bukan tidak mungkin akan banyak produsen film-film horor nantinya yang mengambil latar belakang situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Karena punya daya tarik sendiri, bahkan sangat berpeluang nantinya akan di gandrungi penonton, karena hampir banyak negara di belahan dunia yang terkena wabah mematikan ini.

Film horor memang punya pasar sendiri, bahkan tak sedikit anggapan orang bahwa film horor masih menjadi tontonan film kelas murah (dalam soal biaya produksi dan kualitas).

(dra; foto gusqq

Leave a Reply