Rayhan Cornelis Sambut Ramadhan Dengan Menghafal Ayat Kursi

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Di tengah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 ini, pemeran Bayu di film “Rumah Kentang: The Begining”, Rayhan Cornelis Van Den Noort memanfaatkan situasi masa karantina di rumah dengan membaca Juzz 30 Alquran dan menghafal doa-doa.

Banyak hikmah yang dirasakan aktor berusia 9 tahun ini selama di rumah saja dalam masa social distancing yang diterapkan pemerintah. Bintang sinetron ‘Detektif Jaman Now’ ini mengisinya dengan membaca Alquran sambil menghafal surat-surat pendek dan doa.

“Selama aku ngga bisa keluar rumah, aku isi dengan membaca Alquran juzz 30, kan suratnya pendek-pendek, sekalian juga aku ngafalin doa-doa,” ujar pemilik akun instagram @rayhanvdn ini.

Rayhan Cornelis atau lebih akrab disapa Ray ini memiliki beragam prestasi dan keterlibatan di banyak film layar lebar, mini seri, FTV, iklan, bahkan sinetron striping.

Ray mengaku merasa bahagia karena sebentar lagi datang bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim sejagad yaitu bulan Ramadhan. Seperti Ramadhan sebelumnya, Ray merasa senang saat sahur dan berbuka puasa.

“Sholat taraweh di masjid dan bisa makan bareng keluarga pas buka puasa,” jelas pemeran sosok Adi di film Rasuk ini.

Ray merasa harus lebih rajin lagi beribadah di usianya yang kian bertambah dan menjelang remaja ini. Orangtuanya juga selalu mengingatkan agar dirinya selalu mensyukuri apa yang telah dicapai selama ini karena semua itu pemberian Allah.

Salah satu wujud rasa syukur yang sedang dijalani Ray adalah mencoba menghafal Ayat Kursi. Selain itu, Ray juga berniat akan lebih taat lagi dalam beribadah, apalagi di saat bulan puasa nanti.

“Sekarang aku lagi ngafalin ayat kursi, ayatnya lumayan panjang. Guru ngaji aku bilang, ayat ini banyak manfaat dan karomahnya,” ujar Ray yang pernah jadi bintang iklan pengharum ruangan.

 

FILMOGRAFI:

FILM LAYAR LEBAR:

Rasuk, Kain Kafan Hitam, Rumah Kentang dan Hitmaker

 

MINI SERI:

Ketika Harga Diri Hancur Di Tangan Suami ( RCTI)

 

SINETRON:

Bintang di Hatiku, Doaku, Berkah Cinta, Detektif Jaman Now, Orang Ketiga, Nina Sahabat Sejati, Kun Fayakun, 40 Hari, Jodoh Wasiat Bapak, Putri Mahkota dan Verona

 

FTV :

Akhir Kisah Suami Ambisius (Indosiar), Dia Suamiku Tapi Juga Pacar Wanita Lain, Pintu Berkah, Duka Pembantu Teraniaya yng Bermimpi Naik Haji (Indosiar), Azab, Kisah Nyata,  Pintu Berkah, dan Gadis Ndeso Cinta Jangan?

(drel; foto ist

Leave a Reply