Ramadhan #dirumahaja, SCTV Bakal Manjakan Pemirsa Lewat Sinetron Unggulan

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

SCTV tetap berkomitmen untuk menghibur pemirsa setianya meski harus menghadapi kendala tentang produksi program yang melibatkan banyak orang ketika wabah pandemi Covid menyerang Ibu Kota Jakarta.

Beberapa rumah produksi seperti Starvision dan Citra Sinema sebagai mitra SCTV, bahkan telah memproduksi jauh hari sinetron andalannya untuk bulan Ramadhan nanti.

“Kami sudah memproduksi PPT Jilid 13 sejak bulan Oktober 2019, dan alhamdulillah keseluruhan produksinya sudah rampung, kini tinggal memasuki finishing editing aja,” ujar Deddy Mizwar, selaku produser dan pemain sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ (PPT) jilid 13.

Kelanjutan kisah serial PPT dapat kembali dinikmati pemirsa sepanjang bulan suci. Program inspiratif lainnya, termasuk siraman religi Islami siap menambah khusuknya menjalani bulan Ramadan lewat ‘Insya Allah Surga’, ‘Mutiara Hati’, dan ‘Mengetuk Pintu Hati’ yang akan disuguhkan di jam-jam utama Ramadhan 1441 H.

Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto menyatakan, Ramadhan tahun ini menjadi pembuktian buat SCTV untuk tetap menjadi pilihan utama pemirsa Indonesia dengan deretan program terbaiknya di tengah anjuran pemerintah untuk #dirumahaja.

“Sebut saja ‘Para Pencari Tuhan’ yang sudah memiliki penggemarnya sendiri selama 12 tahun terakhir dan juga racikan cerita segar bernuansa religi di ‘Insya Allah Surga’, yang pastinya akan cocok dengan pemirsa setia SCTV,” ujar David.

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadhan akan diwujudkan SCTV dengan gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz di SCTV. Sebuah ajakan religius yang dikemas SCTV untuk mengajak Muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz.

Muzammil Hasballah, Qari yang banyak menginspirasi kalangan muda dengan 3,5 juta pengikutnya di Instagram, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadhan setiap harinya.

“Harapannya, di akhir Bulan Suci, pemirsa yang beragama Islam dapat turut khatam atau menamatkan keseluruhan bacaan Al-Qur’an-nya,” tambah David.

Sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ Jilid 13 bertajuk ‘Masjid Sengketa’, akan kembali melanjutkan petualangan Bang Jack mulai 1 Ramadhan 1441 H. dan akan tayang setiap hari pukul 03.00 WIB. Pada PPT Jilid 13 ini akan diceritakan bagaimana perjuangan Bang Jack (Deddy Mizwar) untuk mempertahankan masjid yang telah didirikannya.

Suatu hari, peristiwa yang tidak pernah diduga sebelumnya terjadi, Bahrudin (Kukuh Prasetyo) datang menggugat Pak Jalal (Jarwo Kwat) dengan dokumen-dokumen yang lengkap bahwa tanah yang sekarang menjadi mihrab masjid adalah miliknya karena merupakan warisan dari keluarga leluhur. Upaya Bombi (Rohman) dan kawan kawan untuk membujuk Bahrudin mengganti tanah di lokasi lain pun tidak berhasil.

Sengketa tersebut akhirnya dapat diselesaikan dengan disepakatinya luas tanah Bahrudin diganti dengan sebagian halaman masjid. Sayangnya jamaah masjid tidak bertambah, tetapi malah berkurang karena masyarakat mendengar Bahrudin akan menjadikan tanah bagiannya sebagai tempat penangkaran biawak, ular kobra dan kalajengking sebagai wasiat dari leluhurnya.

Puncak konflik terjadi saat Bahrudin terpilih sebagai tuan rumah Konferensi Paranormal Sedunia yang akan mengadakan pertemuan di halaman Masjid.

Hadirnya para pemain lain seperti Syakir Daulay, Betari Ayu, Yasamin Jasem dan pemeran pendukung lainnya dipastikan kian menambah menarik sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ Jilid 13 ‘Masjid Sengketa’ kali ini.

Sinetron terbaru ‘Insya Allah Surga’ akan hadir menyapa pemirsa mulai 1 Ramadhan 1441 H pada pukul 04.00 WIB. ‘Insya Allah Surga’ akan menghadirkan sederet pemain ternama seperti Ricky Harun, Ridwan Abdul Ghany, Lolox, Dinda Azani, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Bercerita tentang kisah perjalanan tiga suadara tiri yaitu Tatang (Ricky Harun), Karyo (Ridwan Abdul Ghany), dan Ucok (Lolox) dalam mencari hidayah dengan cara yang unik. Ketiganya dipertemukan saat menghadiri pemakaman ayah mereka dan baru mengetahui kalau ternyata mereka bersaudara dari ibu yang berbeda.

Konflik pun terjadi saat seorang notaris yang ditunjuk oleh ayah mereka membacakan surat wasiat yang berisikan bahwa harta yang dimiliki seperti rumah, tanah, deposito, dan emas akan dibagi kepada ketiga anaknya. Dengan satu syarat, mereka harus tinggal bersama di satu rumah dan mengejar akhirat tanpa melupakan dunia.

Untuk ketiga saudara tersebut yang tidak mengerti sama sekali dengan ilmu agama, tentu hal ini tidaklah mudah untuk mereka jalani. Gambaran para anak muda dalam mencari hidayah akan tersaji dalam sinetron ramadhan SCTV, setiap hari selama Ramadhan pukul 04.00 WIB.

Program religi yang selalu hadir di SCTV selama Ramadhan, ‘Mutiara Hati’ dan ‘Mengetuk Pintu Hati’ akan kembali mengisi relung hati pemirsa Indonesia. Kedua program ini akan mengupas berbagai hal dalam keseharian kita dan bagaimana sudut pandang Islam menjadi solusi dari setiap masalah yang muncul.

‘Mutiara Hati’ bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar. Sementara ‘Mengetuk Pintu Hati’ akan menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa. Di Ramadan kali ini, ‘Mengetuk Pintu Hati’ akan terasa semakin istimewa, di mana potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk sketsa serta narasi oleh H. Deddy Mizwar dan dibuka Syakir Daulay. Sementara itu Ustad Subhki akan menyampaikan nasihat kehidupan yang sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

Serial ‘Lorong Waktu’, juga akan kembali mewarnai layar kaca SCTV selama Ramadhan kali ini. Serial animasi ini merupakan “reborn” dari sinetron ‘Lorong Waktu’ yang pernah hadir dan berjaya di tahun 90-an, dan dilahirkan kembali dalam bentuk animasi.

Bercerita mengenai “mesin lorong waktu” yang akan digunakan Ust. Addin untuk mengirim H. Husin dan Zidan kedalam cerita-cerita yang berbeda dengan petualangan-petualangan seru yang sarat dengan pesan mendidik.

Kisahnya sendiri akan mengandung dakwah dan petuah bagi kehidupan, yang disampaikan dengan lugas, sederhana, lucu dan menghibur. Saksikan keseruan dari petualangan Ustadz Addin, H. Usin dan Zidan dalam menjelajah waktu hanya di ‘Lorong Waktu’, setiap hari Sabtu – Minggu selama bulan Ramadhan pukul 07.30 WIB.

Sepanjang Ramadhan, deretan sinetron unggulan SCTV tetap tayang menghibur pemirsa setianya. ‘Anak Langit’ hadir pukul 18.00 WIB., dilanjutkan dengan ‘Samudra Cinta’, pada pukul 20.00 WIB.

(st/drel; foto byl

Leave a Reply