L’Oréal Indonesia ‘Share and Care’ Suistainable

by -

Jakarta,-

Karyawan memegang peranan penting dalam komitmen berkelanjutan dan kemajuan perusahaan. L’Oréal percaya bahwa kinerja ekonomi terkait erat dengan kinerja sosial, dan memiliki arti yang sangat penting baik bagi perusahaan maupun karyawannya. Dan hal itu tertuang dalam program Share and Care, dimana karyawannya memiliki lingkungan kerja serta kesejahteraan yang terbaik.

Data statistic International Labor Organization (ILO) menunjukkan 39% dari populasi dunia belum memiliki sistem jaminan kesehatan, dan hanya 28% perempuan bekerja mendapat gaji saat menjalani cuti melahirkan. Oleh karena itu sebagai pemimpin industri kecantikan dunia, L’Oréal ingin menjadi perusahaan terdepan di dunia yang percaya bahwa karyawan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen berkelanjutan L’Oréal Indonesia dan memerankan peran penting dalam perusahaan.

“Visi kami menjadi pemimpin dalam industri kecantikan di Indonesia yang didorong 2 pilar utama, sumber daya manusia dan perkembangan secara berkelanjutan. Program Share and Care kami bertujuan untuk memberikan standar manfaat sosial secara global, sekaligus mendorong setiap negara untuk membuat inovasi sosial mereka sendiri. Share and Care menyoroti 4 peran penting karyawan di dalam kehidupan mereka yaitu kesehatan, kesejahteraan, keluarga dan kualitas hidup di tempat kerja,” papar Umesh Phadke, President Director PT L’Oreal Indonesia.

Dalam skala nasional, L’Oréal Indonesia telah mengimplementasikan 100% program Share & Care dengan menyeimbangkan L’Oréal Individual Talent Development dan Kinerja Sosial Kolektif. L’Oréal Indonesia menyediakan asuransi jiwa dan kecacatan dengan cakupan maksimum 36 kali gaji pokok mereka; memberikan 100% cakupan asuransi kesehatan; karyawan perempuan berhak menerima cuti hamil selama 14 minggu dan 3 hari cuti untuk karyawan pria mendampingi istri melahirkan.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan akses dan kesempatan untuk karyawan agar dapat menikmati fasilitas dan layanan, termasuk harga khusus untuk anggota pusat kebugaran, disediakan berbagai aktivitas olahraga seperti badminton, futsal dan kelas yoga, serta akses langsung menuju pusat perbelanjaan, tambah Restu Widiati, Head of Human Resources, PT L’Oreal Indonesia.

“Kepuasan karyawan selalu menjadi hal yang penting bagi L’Oréal dan kami percaya bahwa tidak ada kemajuan perusahaan yang berkelanjutan maupun keberhasilan global tanpa adanya kemauan untuk berbagi. Melalui program Share and Care, kami berusaha untuk menjadi perusahaan pilihan terbaik dengan memberikan Great Place to Work yang melibatkan bakat-bakat terbaik sehingga mereka dapat memimpin pasar kecantikan di Indonesia,” tutup Umesh Phadke.

(gha/mdtj ; foto dok

Leave a Reply