Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Salurkan Paket Ramadan Ke Daerah 3T

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Sebanyak 15 ribu Paket Ramadan menjadi target Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia melalui kegiatan Ekspedisi Ramadan, yang merupakan lanjutan dari program Booking Berkah Ramadan. Program tersebut bertujuan untuk membantu mustahik, khususnya yang berada di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Wildan Dewayana, selaku Direktur Utama IZI menjelaskan, program Ekspedisi Ramadan, merupakan sebuah implementasi dari gagasan dalam menyalurkan bantuan yang berasal dari masyarakat untuk para fakir miskin.

“Ekspedisi Ramadan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban IZI kepada umat, yang sudah kami kampanyekan beberapa bulan lalu,” kata Wildhan saat acara Media Gathering IZI, di Condet Festival Resto, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Bantuan yang diberikan IZI berbentuk paket sembako yang dapat dikonsumsi dalam jangka waktu satu bulan. Saat ini IZI telah menyalurkan 3.560 paket dari target 15.000 paket.

“Paket yang bisa dikonsumsi selama satu bulan ini akan kami berikan kepada umat muslim, dengan harapan agar mereka bisa menjalankan ibadah di bulan suci ini dengan khusyuk,” ujar Wildan.

Di saat yang sama, GM Pendayagunaan IZI, Haryono mengatakan, sebanyak 10 titik yang menjadi lokasi kunjungan Ekspedisi Ramadan adalah Sambas, Singkawang (Kalimantan Barat), Rote Ndao (NTT), Jeneponto (Sulawesi Selatan), Seluma (Bengkulu), Sorong (Papua Barat), Sebatik Nunukan (Kalimantan Utara), Pulau Seram (Maluku), Karo Sinabung (Sumatera Utara), dan Dilli (Timor Leste).

“Mudah-mudahan dengan adanya penyaluran Paket Ramadan ke daerah tertinggal, terdepan, dan terluar ini, akan semakin menambah kepedulian kita terhadap sesama,” tutur Haryono.

(drl; foto mm

Leave a Reply