Hadirkan Pop Conference dan Smart Home

by -

Jakarta,- Gelaran pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, resmi dibuka Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Bambang Heru Tjahyono. Didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia, Agus Setiawan, beserta Senior Executive Vice President Bank BRI, Catur Budi Harto selaku main sponsor dari Indocomtech 2015, ditandai dengan penekanan tombol tanda pameran secara resmi di buka.

Bambang Heru mengingatkan bahwa pada era digital ini peluang yang tercipta melalui internet memang luar biasa. Apalagi dengan potensi yang dimiliki anak muda Indonesia, pemerintah siap memfasilitasi generasi penerus bangsa ini agar terus mengembangkan kreativitas dan menghasilkan inovasi terbaik di bidang telekomunikasi. Salah satunya melalui Indocomtech, dengan harapan hal serupa banyak diadakan di daerah-daerah untuk memotivasi generasi muda di daerah.
Sementara Bambang Setiawan, selaku Project Director API menegaskan terkait hal yang menarik dari Indocomtech kali ini, yakni adanya inovasi baru melalui tema “Internet of Things” , dengan diadakannya Pop Conference. Sebuah sesi sharing yang menghadirkan wirausaha muda yang sukses dalam memanfaatkan internet untuk membangun usaha di berbagai bidang.

“Pameran teknologi informasi ini juga membekali pengunjung dengan pengetahuan melalui mereka, anak-anak muda, yang telah berhasil merelisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif yang tentu dapat menjadi acuan bagi para digital entrepreneur muda yang juga ingin sukses mengembangkan start up maupun e-commerce mereka,” papar Bambang Setiawan lagi.

Pop Conference menghadirkan diantaranya Kusumo Martanto (CEO blibli.com), Peter Shearer (Managing Director AR&CO), Rainal LV (Managing Director Shopee.co.id), Dennis Adhiswara (CEO Layaria.com), Monica Carolina (founder Nixia), Tekno Bolang (travel videographer), Yovita Ayu Liwanuru (Miss Scuba Indonesia 2012) serta tentunya Ferry Tenka (CEO Berrybenka), dan Andy Santoso (CFO Hijup.com.

Selain itu, untuk pertama kalinya, Indocomtech 2015 menghadirkan program unggulan Smart Home yaitu sebuah augmented reality sebagai gambaran sebuah rumah di era digital, yaitu rumah yang dapat dioperasikan oleh pemiliknya melalui gadget pintar mereka. Program Smart Home ini diyakini akan menjadi magnet yang menarik keingintahuan pengunjung Indocomtech 2015. (mdtj; foto muller

Leave a Reply