Gempita Bulan Kebudayaan Korea Indonesia 2015

by -

Jakarta,-

Sepanjang satu bulan ini, di bulan Oktober 2015, di helat ‘Bulan Kebudayaan Korea Indonesia 2015’ dengan penuh gempita Kedutaan Besar Korea Selatan bersama Korean Cultural Centre Indonesia (KCCI), KOCCA, KTO (Korean Tourism Organization) , AT (Korea Agro Trade Centre) dan Badan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata Indonesia menggelar sejumlah pertunjukkan dan program seperti Non-Verbal Performance, K-Contents (K-Roadshow Indonesia), K-Food, K-Travel, K-Movie, Konser Fushion KUKAK, Korean Indonesia Film Festival (KIFF), Jakarta Fashion Week Korean Session serta Budan Kebudayaan Korea Indonesia 2015.

Duta Besar Korea untuk Indonesia, Cho Tai-young berharap ‘Bulan Kebudayaan Korea-Indonesia’ semakin mempererat hubungan antara kedua negara dan kedua bangsa ini, karena kita bersaudara. Sehingga eratnya hubungan tersebut tak lagi dalam bentuk perdagangan (Bussiness to Bussiness) yang saling menguntungkan saja namun juga melalui saling mengenalnya kebudayaan serta prilaku masyarakat dari kedua negara ini.

Sementara Presiden KOCCA, Song Sung Gak, mengingatkan bahwa potensi besar kreatifitas generasi muda Indonesia yang penuh dinamika dengan jumlahnya sekitar 50% dari jumlah penduduk Indonesia tersebut menjadi kekuatan yang patut disinergikan secara win-win solution (tentunya bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata) dengan sejumlah program kebudayaan, Pariwisata dan Industri Contents (Games, Animasi dan Drama) yang berkembang di Korea.

Sedangkan Lee Seong Bok, Chief Representative AT, terkait sejumlah produk yang masuk dalam program K-Food pada gelaran ‘Kebudayaan Korea-Indonesia 2015’, berupaya terus mempersiapkannya untuk menjadikannya ‘produk halal’ sehingga dapat dikonsumsi secara aman oleh mayoritas muslim masyarakat Indonesia.

Gelaran ini turut diramaikan juga oleh hadirnya para personil grup boys band Super Junior serta penyanyi Eru, yang cukup besar mendapatkan perhatian dari para generasi muda Indonesia. Selain tentunya grup lain seperti Jump, Nanta, Bibab, Painters Hero, FanTastic, B-boy serta Samulnori. (mdtj; foto muller

Leave a Reply