Gabungan Ratusan Karyawan Korindo Group
Bersih-Bersih Sampah Sungai Ciliwung

by -

Bogor, –

Gabungan ratusan karyawan Korindo Group dan PT Aspex Kumbong, Cileungsi, anak perusahaan Korindo Group, membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pinggiran sepanjang sungai sekitar Jembatan Sempur, Jl Jalak Harupat, Kampung Lebak Kantin, Bogor, yang menjadi bagian hulu aliran sungai Ciliwung. Sekaligus menyambut hari Sungai Internasional (27/7).

Masyarakat sekitar pun turut terlibat, tak terkecuali jajaran Pemkot Bogor, Kelurahan Sempur dengan stafnya bersama-sama membersihkan sungai Ciliwung untuk menjaga kualitas sumber daya air sungai Ciliwung.

Mr Robert Seung, selaku CEO Korindo Group, mengatakan bahwa sepanjang aliran sungai Ciliwung masih banyak sampah-sampah yang harus dibersihkan. Oleh karenanya perlu dibersihkan sehingga kualitas air sungai ini dapat ditingkatkan. Tentunya melalui komitmen bersama dan sungguh-sungguh dari semua pihak.

Ditambahkan Seung, aksi bersih sungai Ciliwung sangatlah penting. Karena kegiatan bersih-bersih sungai bisa menjaga air sungai tetap bersih sehingga akan berdampak positif terhadap pemanfaatan air bersih kepada masyarakat sekitarnya. Diharapkan masyarakat juga ikut peduli terhadap kebersihan air di sungai Ciliwung. Aksi kerja nyata Korindo Group terhadap kebersihan sungai Ciliwung ini digelar setiap tahun.

Sementara Direktur Korindo Group, Geun Hyo An menekankan ke depan tidak hanya sungai Ciliwung yang akan menjadi perhatian Korindo Group untuk dibersihkan tapi juga sungai-sungai lainnya yang ada di Indonesia. Dan perlu diketahui program CSR yang digelar Korindo Group tidak hanya menyasar sungai sebagai wujud kepedulian saja, tapi juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti membangun rumah sakit, sekolah dan sebagainya.

“Kedepan kita akan bangun rumah sakit di Papua. Selain itu juga sekolah dan biaya untuk guru-guru. Dana itu diambil dari masing-masing pabrik yang ada di Korindo Group,” ujar Geun, menutup pembicaraan.

(ist/mdtj; foto: ist

Leave a Reply