Dinas Damkar DKI Jakarta Sosialisasikan Listrik Andal Rumah Aman

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Mengingat makin banyaknya musibah kebakaran di kota-kota besar, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta melalui Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanggulangan Badan Penyelamatan DKI Jakarta, H. Subejo, S.H., MSi., menjelaskan bahwa selama 3 tahun terakhir telah terjadi ribuan kasus kebakaran di Jakarta.

Penyebab dari kebakaran itu umumnya disebabkan oleh listrik, seperti penggunaan material dan perawatan tidak sesuai standar. Misalnya terdapat bagian listrik yang terbuka, isolasi kabel yang buruk, terjadi overload pada sistem instalasi listrik, kerusakan pada sistem instalasi listrik, penggunaan peralatan instalasi listrik yang tidak standar, kondisi listrik yang buruk, dan penggunaan peralatan rumah tangga yang tidak terkontrol.

“Kebakaran yang terjadi di Jakarta umumnya disebabkan oleh listrik, mulai dari instalasi yang buruk, penggunaan material yang tidak sesuai standar, hingga penggunaan peralatan listrik yang tidak terkontrol,” kata Subejo dalam seminar yang mengangkat tema “Listrik Andal Rumah Aman” di Mitra Terrace Gator Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

(drl

Leave a Reply