Cinta di Tanah Haram

by -
Nucke Rahma - Foto Muller Mulyadi

Syiar Cinta Sejati Poligami

Nucke Rahma - Foto Muller Mulyadi
Nucke Rahma – Foto Muller Mulyadi

Jakarta,-
Memasuki cetakan keduanya, Cinta di Tanah Haram memang didedikasikan penulisnya, Nucke Rahma sebagai syiar mencari cinta sejati dari apa yang tertulis dalam alquran tentang poligami.

Nucke demikian dirinya sapa, merupakan penulis novel yang cukup produktif dan menjanjikan karyanya untuk diproduksi di televisi. Salah satunya yang tengah tayang di sebuah stasiun televisi swasta yakni Cinta di Langit Taj Mahal.

Namun lewat karyanya Cinta di Tanah Haram, tak ada niat sedikitpun darinya untuk di produksi di televisi. Bahkan kalaupun ada niat untuk memfilmkannya, dalam hal syiar agama novelnya tersebut harus bisa melebihi syiar yang di capai oleh film Ayat-Ayat Cinta.

Nucke Rahma - Foto Muller Mulyadi
Nucke Rahma – Foto Muller Mulyadi

Novel Cinta di Tanah Haram, yang sedianya akan dialihbahasakan dalam bahasa Melayu untuk edaran di Malaysia dan Brunei. Sesungguhnya perjalanan spiritual sang penulis yang tak pernah disangkanya ke tanah suci Mekkah. Tapi dalam kisahnya dikemas sebagai syiar agama terkait persoalan poligami yang tertulis dalam alquran namun harus disikapi dengan benar oleh kaum perempuan muslimah. Meski dalam perjalanan memahami dengan benar itu ada konflik serta polemik.

Nucke Rahma mungkin satu satunya penulis novel perempuan Indonesia yang produktif dan karyanya sukses disinetronkan. Dimana menjadikan cinta sebagai mainstream alur kisahnya serta kepatuhannya pada alquran selaku pedoman syiarnya. (mdtj/foto muller

Leave a Reply