Prestige Motorcars Hadirkan Toyota Century, Sedan ala Klasik Dengan Teknologi Modern

by -

Visualindonesia, Jakarta,–

Desain sedan klasik saat ini makin populer di dunia, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, Prestige Motorcars menghadirkan Toyota Century, sedan ala klasik dengan berbagai keunggulan modern yang bakal memberi pengalaman premium dalam berkendara sekaligus menjadi simbol status sosial bagi pemiliknya.

“Toyota Century merupakan implementasi komitmen Prestige Motorcars untuk senantiasa menghadirkan aneka kendaraan terbaik bagi Indonesia. Desain dan konsep Century cukup khas dan berbeda dari supercar lainnya. Sebuah mobil Jepang cutting edge dengan style yang elegan, serta dilengkapi teknologi advance seperti hybrid V8 5.0-Liter dan Toyota Safety Sense. Membuat Century memiliki nilai fungsionalitas tinggi. Prestige bangga bisa mendatangkan karya seni dalam dunia otomotif ini ke Indonesia,” kata President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Debut pada tahun 1967, Toyota Century dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Grup Toyota. Selama lebih dari 50 tahun Century telah menjadi ‘chauffeur-driven model’ untuk Jepang dan tetap menjadi favorit para eksekutif.

Setelah 21 tahun, Century Generasi ke-3 rampung didesain ulang dan menjelma menjadi sebuah perpaduan apik antara konsep warisan dan evolusi dalam dunia otomotif. Meneruskan tradisi monozukuri berkualitas tinggi.

Desain eksterior Toyota Century menampilkan kesan elegan ala kerajaan, dinamis, dan tangguh. Secara garis besar mencerminkan simetri estetika Jepang, namun tetap menyuguhkan ideologi eksklusif.

Century berfokus pada ruang duduk belakang yang megah. Sementara di bagian samping, terdapat desain indah yang digunakan pada periode Heian. Partisi ruangan pada Character line bagian bahu, dipoles dengan sedikit ruang tipis di antaranya sehingga tampak sebagai satu garis menonjol.

Lambang phoenix diukir dengan ketelitian tinggi selama 6 minggu, memancarkan aura kemewahan tiada tanding.

Toyota Century hadir dalam beberapa warna, salah satunya Seika Radiant Silver Metallic yang mewah. Terdiri dari tujuh lapisan termasuk lapisan bening yang mengandung cat untuk memberi kesan glossy.

Tidak hanya berfokus pada eksterior, Century juga mengusung konsep Ruang kabin elegan. Konsisten dengan fokus terhadap ruang duduk belakang, terdapat peningkatan wheelbase 65 mm yang membuat jok belakang dan ruang kaki lebih lega serta sandaran kaki yang dapat disesuaikan.

Perbedaan tinggi antara pelat dan lantai telah dikurangi 15 mm untuk memastikan alas lantai rata saat dipasang. Berfungsi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penumpang keluar masuk mobil.

Selain itu, di jok belakang terdapat entertainment system 11,6 inci, 12 saluran amp audio, dan 20 speaker yang ditempatkan sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang sempurna. Dilengkapi touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah yang berfungsi mengontrol sistem audio, AC, massage function, dan tirai.

Century dilengkapi dengan sistem hybrid V8 5.0-Liter, untuk pengendaraan yang mulus dan prima serta menghasilkan efisiensi bahan bakar 13,6 km per liter.

Sistem kontrol kebisingan, optimal meminimalisir getaran dan noise saat mesin dihidupkan. Sehingga tercipta ketenangan maksimal di kabin.

Suspensi udara dikontrol secara elektrik dengan fungsi AVS, kekuatan bodi ditingkatkan melalui penggunaan perekat struktural. Kenyamanan berkendara didukung oleh ban terobosan baru, lengan suspensi, dan suku cadang lainnya yang dikhususkan untuk mengurangi getaran.

Salah satu alasan Century menjadi produk unggulan dalam keluarga Toyota, karena disertai Fitur ‘Safety’ yang berkelas. Century memiliki fitur baru Toyota Safety Sense. Beberapa fungsi Toyota Safety Sense antara lain:

Blind Spot Monitor untuk mendeteksi kendaraan yang akan datang di jalur yang berdekatan, serta Parking Support Alert, yang membantu parkir dengan mendeteksi kondisi sekitarnya.

Sistem Pra tabrakan (PCS), yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan maupun pejalan kaki.

Sistem Lane Departure Alert (LDA) menggunakan buzzer peringatan untuk memperingatkan pengemudi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, termasuk kemampuan bantuan kemudi tambahan.

Radar Cruise Control, membantu menjaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan. Serta Pelindung Adaptive High Beam System (AHS) yang melindungi kelebihan cahaya dari kendaraan lain, secara otomatis menyalakan dan mematikan lampu dim, dilengkapi dengan 24 lampu LED di samping.

(ril/drel; foto ist

Leave a Reply