Pemilik RM Wong Solo Lebih Memilih Lockdown Karena Alasan Waktu

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Pengusaha dan pemilik Rumah Makan Wong Solo, H. Puspo Wardoyo, lebih memilih strategi Lockdown sebagai cara terbaik menyelesaikan masalah penyebaran virus covid 19, ketimbang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dirasa kurang tepat. Pandemi covid 19 yang saat ini terjadi di Indonesia memang sangat berpengaruh besar terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat dan juga bisnis.

Kondisi seperti ini, tentu membuat para pengusaha kuliner merasa khawatir, baik terhadap keberlangsungan bisnisnya maupun masa depan karyawan. Namun, pria yang hampir 3 dekade bergelut dalam bisnis kuliner ini, terus mencari terobosan untuk bertahan di saat sulit seperti sekarang.

Terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang dicanangkan pemerintah, Wong Solo mendukungnya dengan menerapkan pengurangan waktu kerja. Dengan sistem sedekah yang diterapkan, semua karyawan mendapat penghasilan tidak jauh beda dengan saat normal.

Namun, Puspo juga berharap pemberlakuan PSBB ini tidak berkepanjangan dan harus dilakukan serentak di semua daerah agar ada kepastian pemutusan rantai penyebaran virus, sehingga ada kepastian juga untuk dunia usaha. Menurut Puspo, musibah ini bisa diatasi jika pengusaha dan warga yang mampu, mau saling membantu.

(drel

Leave a Reply