Yayasan Daarul Qur’an Gandeng Musisi Top di Album “Indonesia Menghafal Al-Qur’an”

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Yayasan Daarul Qur’an kembali merilis sebuah album musik religi bertitel “Indonesia Menghafal Al-Qur’an”. Kehadiran album ini diharapkan bisa memotivasi  masyarakat agar rajin membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Seperti yang diungkapkan Ketua Daarul Qur’an sekaligus produser album “Indonesia Menghafal Al-Qur’an”, Tarmizi As Shidiq, album ini dapat menjadi motivasi masyarakat untuk membaca dan menghafal Al-qur’an.

“Kita sadar musik masih sangat diminati masyarakat, terlebih di era digital ini, musik dengan gampang diunduh dan didengarkan lewat smartphone. Maka itu lewat album ini, kami berharap bisa memberikan hiburan alternatif yang dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Al-Qur’an,” ujar Tarmizi As Shidiq.

Album “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” menjadi special dengan ikut sertanya sejumlah musisi top Indonesia seperti Rian Ekky Pradipta (D’Masiv), Yukie (Pas Band), Virzha, Naga (Lyla band) dan pencipta lagu Benny Hadislani.

Kehadiran mereka, terbukti telah menambah kualitas album ini, lantaran mereka dilibatkan hingga ke dalam proses produksi. Rian D’Masiv misalnya, didapuk sebagai Music Director (MD).

“Keterlibatan para musisi senior dengan kekuatan karakter suara masing-masing Insya Allah membuat generasi milenial akan menyukai album yang sangat inspiratif ini,” ujar Rian saat acara peluncuran Album “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5).

Dalam album “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” ini, terdapat lagu yang sudah ada di album Daarul Qur’an sebelumnya. Namun telah diaransemen dan dibawakan oleh musisi beken seperti pada lagu ‘Indonesia Menghafal Al-Qur’an’ dibawakan oleh Virzha dengan piano.

Kemudian ‘Dream Daqu’ dan ‘Zakat’ oleh Fadly (Padi), ‘Go Daqu’ oleh Yuki (Pasband), selain itu para santri dan Asaatidz Daqu turut menyempurnakan album ini seperti pada lagu, ‘Hampir Saja’ oleh Syarifah Habibah, ‘Cinta Terindah’ oleh Nabilah Hizky, dan ‘Kun Fayakun’ oleh Benny Hadislani.

Seluruh hasil penjualan album “Indonesia Menghafal Al-Qur’an” ini digunakan untuk membantu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan Daarul Qur’an.

(nrya; foto mm

Leave a Reply