Thank You … Coldplay !
Amazing Day, Wonderful Indonesia

by -

Visual Indonesia, Jakarta, –

Meski Indonesia tidak disinggahi group rock alternatif, Coldplay, tapi Tari Saman, Tari Topeng Jawa, wanita Bali dengan pakaian khasnya serta sebuah sungai di Kalimantan, tampil dalam video “Amazing Day” yang diluncurkan empat awak band yang lagi nge-hits itu. Thank you … Coldplay!

Coldplay, dengan para personilnya Chris Martin sebagai vokalis utamanya, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion itu di tahun 2017 bakal tampil di Singapore, Manila dan Bangkok. Namun keunggulan pariwisata “Wonderful Indonesia” tampil dalam video “Amazing Day” yang diluncurkan empat awak band yang lagi nge-hits ini.

Menariknya video klip ini, diunggah ke YouTube sudah ditonton 279,747 orang. Dikomentari positif ratusan ribu Youtubers? Di like 20.292 Youtubers? Dan jumlah itu pasti akan terus bertambah. Di Facebook malah lebih dahsyat lagi. Sejak diposting 3 Januari 2017, video Amazing Day sudah ditonton 3,8 juta orang. Di share ke lebih dari 72 ribu akun. Ikut dikomentari 8.800 orang dari berbagai belahan penjuru dunia.

Video berdurasi 4 menit 42 detik ini merekam Tari Saman muncul di template 1,48. Tari serempak, cepat dan atraktif yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda milik dunia. Salah satu tarian terindah dan tersulit untuk dipertontonkan dalam durasi 3 detik. Topeng Malang dimasukkan ke dalam video klip Amazing Day di template 1.56. Begitu juga dengan Perempuan Bali yang ikut nongol di template 3,48. Pada film itu ada juga cuplikan sebuah sungai di Kalimantan.

(gha/foto dok hms

Leave a Reply