Tantangan 21 Hari Menuju Kemenangan 'Listerine': Jadikan Keindahan Wisata Lombok Lokasi VK Jinggle 'Para Pemenang'

by -

Jakarta,- Keindahan alam pulau Lombok kembali menjadi tujuan wisata sekaligus penggarapan video klip dari jingle ‘Para Pemenang’ hasil kolaborasi antara Personel RAN dengan penyanyi solois, Tulus dan tentunya bersama para pemenang ‘Tantangan 21 Hari Menuju Kemenangan Listerine’.

Sedikitnya 6.500 orang mengikuti soundbites “Tantangan 21 Hari LISTERINE Menuju Kemenangan” ini, sebagai langkah menginisiasi masyarakat untuk menerapkan kebiasaan baik menggunakan cairan kumur seusai menyikat gigi. Transformatif nyata mengubah kebiasaan baik tersebut untuk menyempurnakan perlindungan terlengkap terhadap rongga mulut sepanjang 12 jam dalam sehari.

Menurut Prof. Dr. Drg.Tri Erri Astoeti, Mkes, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, berdasarkan hasil temuan Riskesdas, sebagian besar masyarakat Indonesia sebanyak 76,6% telah menyikat gigi dua kali sehari, namun hanya 2,3% sesuai rekomendasi yaitu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.

“Oleh karenanya setelah menyikat gigi harus dilanjutkan dengan tindakan melalui berkumur cairan anti plak. Karena menyikat gigi tidak dapat menjangkau seluruh area rongga mulut, terutama area rentan pembentukan plak seperti sela-sela gigi dan gusi,” jelas Tri Erri Astoeti yang juga adalah Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri PB PDGI (Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia).

Seperti diketahui, Plak adalah endapan lunak yang menutupi serta melekat pada permukaan gigi dan terdiri atas aneka ragam bakteri. Untuk menyempurnakan perawatan gigi dan mulut, disarankan untuk menggunakan obat kumur 2x sehari setelah sikat gigi. Menyikat gigi disertai menggunakan obat kumur itu dapat menyempurnakan usaha perawatan gigi untuk menghindari penumpukan plak.

“Masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi, kami menyelenggarakan kontes ‘Tantangan 21 Hari LISTERINE® Menuju Kemenangan’ – yang menantang masyarakat untuk lakukan bertransformasi agar mendapatkan mulut yang lebih sehat dengan cara yang fun dan menarik selama 21 hari. Dan kontes seperti ini adalah cara yang menarik untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengimplementasikan kebiasaan baik perawatan gigi dan mulut. Apalagi penggunaan LISTERINE® terbukti klinis mampu menghambat perkembangan plak gigi sebesar 56%,” ungkap Olavina Harahap, selaku Senior Brand Manager Listerine Indonesia.

Kontes ‘Tantangan 21 Hari LISTERINE® Menuju Kemenangan’, akhirnya memilih 4 orang pemenangnya, sekaligus berkesempatan berlibur bersama ke Lombok serta terlibat dalam penggarapan klip video untuk “Para Pemenang” bersama RAN dan Tulus. Ke-empat pemenang tersebut yakni dari Team Multi RAN (Wahyu Purnama Sidik dan Eki Windiari) dan dari Team Green Tulus (Agus Kurniawan dan Elisa Oktorina Hukom). (mdtj; foto Muller

Leave a Reply