RANS Music Bangkitkan Kejayaaan Musik Pop Indonesia Era 90-an

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Apa jadinya bila para legenda musik berkumpul dalam satu wadah dan meluncurkan lagi lagu-lagu hits mereka? Wow..!! pasti bakal keren abis.

Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina, kembali membuat gebrakan baru dengan membentuk Label Music dan Artis Management. Mereka menggandeng musisi senior Ferdy Tahier, Lucky Widja dan Didi Riyadi yang tergabung dalam Band Element untuk membangun Perusahaan Label Musik yang diberi nama RANS Music.

Lewat RANS Music para musisi senior yang sukses di era 90-an & 2000-an seperti Coboy, Caffeine, Junior Reborn, Lingua, Bunglon, The Fly, Bunga, dan Element Reunion, bakal merilis sebuah karya musik kompilasi yang diberi titel The Legends.

Dalam konsep The Legend, RANS Music akan merilis single masing-masing band, Coboy dengan “Katakanlah” yang dikolaborasikan bersama Gisel, “Hidupku Kan Damaikan Hatimu” milik Caffeine dikolaborasikan bersama Vidi Vierratale, “Bujangan” milik Junior Reborn berkolaborasi bersama Gading Marten, “Jangan Kau Henti Dulu” milik Lingua dengan Syifa Hadju, “Dulu” milik Bunglon berkolaborasi bersama Monita Tahalea, “Terbang” milik The Fly berkolaborasi dengan Nagita Slavina, “Kasih Jangan Kau Pergi” milik Bunga berkolaborasi bersama Ayushita, dan “Cinta Tak Bersyarat” milik Element Reunion berkolaborasi bersama TBC.

Menurut Nagita Slavina, terwujudnya label ini bermula dari salah satu konten musik pada channel youtube yang ia dan Raffi miliki kedatangan bintang tamu band yang digandrungi anak muda tahun 90-an, Element.

“Awalnya, aku sama Raffi punya Youtube Channel, Rans Entertainment. Salah satu kontennya adalah Musik. Aku suka undang teman musisi buat jadi bintang tamu bernyanyi bersama. Sampai suatu hari bintang tamunya adalah Element (band). Akhirnya ketemu dan ngobrol, sampai terfikir untuk bikin label musik majuin musik Indonesia, dan akhirnya terwujud seperti hari ini kita memperkenalkan kepada para awak media” kata Nagita saat ditemui di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Sementara itu, Didi Riyadi menjelaskan bahwa dia dan Raffi ingin menghadirkan kembali program-program musik yang kini mulai hilang dari layar kaca dengan menggandeng para musisi senior yang telah sukses di eranya dan membuat konsep The Legends.

“Kami pernah ada di golden age atau eranya musik 90-an. Sekarang ini kita bisa lihat program TV, nggak kayak dulu program musik banyak, sekarang nggak ada. Nah, Rans Music ini sebagai media untuk menghidupkan kembali program musik,” jelas Drummer Element itu.

Selain merilis single terbaik para musisi senior, RANS Music bekerjasama dengan pihak Star Media Nusantara juga merilis album kompilasi dari 5 penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior antara lain Anneth, Deven, Raisya, Gogo, dan Nashwa.

“Karya pertama yang dikeluarkan RANS Music ini semoga dapat memberikan warna baru sekaligus meramaikan kembali musik indonesia dengan konten berkualitas, dan tentunya bisa mengembalikan kejayaaan Musik Pop Indonesia era 90-an,” harap Nagita.

(drl; foto ist

Leave a Reply