Purwa Caraka Music Studio
Raih Awards di Asia Pacific Arts Festival-Malaysia

by -

Visual Indonesia, Jakarta,-

Asia Pacific Arts Festival adalah merupakan sebuah festival seni yang diadakan oleh sebuah lembaga yang berkedudukan di Singapura dan bertujuan untuk mewujudkan harmoni, perdamaian dan persahabatan global melalui beragam kompetisi kebudayaan dan pertunjukan seni. Digelar pada tanggal 26 – 29 Januari 2018 di Help College of Arts & Technology, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam ajang Asia Pacific Arts Festival tersebut Purwa Caraka Music Studio mendapatkan 6 Distinction Gold Awards, 31 Gold Awards, 13 Silver Awards dan sekaligus menjadi 1st Runner Up in Music Category.

Pada Asia Pacific Arts Festival 2018 Kuala Lumpur kali ini Purwa Caraka Music Studio memberangkatkan 62 siswa yang terdiri dari siswa-siswi Purwa Caraka Music Studio dari cabang Jabodetabek, Banjarmasin, Balikpapan, Palembang dan Jogjakarta. Dengan membawakan beragam jenis tampilan musik dari mulai vokal, piano, biola, gitar, dan drum, mereka berhasil membawa pulang 6 Distinction Gold Awards, 31 Gold Awards, 13 Silver Awards.

Distinction Gold Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada peserta yang mendapatkan nilai di atas 90. Selain itu, Jessie Heinze yang merupakan siswa vokal berhasil menjadi 1st Runner Up in Music Category.

Selain itu, direncanakan pada tanggal 7 – 10 Februari 2018 yang akan datang, Purwa Caraka Music Studio juga akan memberangkatkan siswa-siswinya pada acara serupa yang akan diadakan di Siam Reap, Kamboja.

Sebuah kompetisi tingkat Asia Pasific yang diselenggarakan oleh Transinex Singapore yang diikuti oleh beberapa negara seperti China, Hongkong, Korea, Malaysia, Philipina, Singapura, Vietnam, Kamboja, Brunei dan salah satunya adalah Indonesia.

Kompetisi ini terdiri dari beberapa kategori yaitu Performance Type (instrumental, Vocal & Dance); Performance Category (Solo, Duet, Trio dan Quartet, Small Group, Large Group). Age : 6 – 80 years old.

(a yen; foto tcs

Leave a Reply