NAGASWARA for The World

by -

Visual Indonesia, Jakarta,-

Awal tahun 2018 ini, PT Nagaswara Publisherindo Musik yang berada di bawah payung Nagaswara Music Corp atau NMC membuat gebrakan kerjasama dengan Warner/ Chappell Music (WCM). Kerjasama tersebut mendudukkan PT Nagaswara Publisherindo Musik sebagai Sub Publisher WCM untuk teritori Indonesia. Bagi NMC, hal ini merupakan komitmen guna dikenal lebih luas lewat motto “Nagaswara for The World”.

Kesepakatan ini sudah dijajaki beberapa bulan yang lalu oleh pihak NMC dengan WCM di Malaysia hingga pada akhir Desember 2017 lalu. CEO NMC Rahayu Kertawiguna dan Ms. Jacqueline Chong sebagai Senior Licensing & Marketing Manager ASEAN Licencing Department Warner/ Chappel Music sepakat untuk memilih PT Nagaswara Publisherindo Musik menjadi perwakilan atas pengelolaan lagu-lagu WCM di lndonesia.

“Kita tahu bahwa WCM adalah salah satu perusahaan musik publishing dunia. Jadi, kepercayaan yang diberikan kepada PT Nagaswara Publisherindo Musik untuk mengelola pemakaian lagu-lagu mereka di Indonesia tentu sangat kami apresiasi,”

“Kita tahu bahwa WCM adalah salah satu perusahaan musik publishing dunia. Jadi, kepercayaan yang diberikan kepada PT Nagaswara Publisherindo Musik untuk mengelola pemakaian lagu-lagu mereka di Indonesia tentu sangat kami apresiasi,” ungkap CEO NMC Rahayu Kertawiguna, dalam sebuah kesempatan.

Sebelumnya, WCM sudah memiliki sub-publisher di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, WCM mulai tertarik dengan NMC, dalam hal ini PT Nagaswara Publisherindo Musik. Gayung bersambut, PT Nagaswara Publisherindo Musik juga memillki ketertarikan untuk mengelola lagu-lagu yang berada di bawah kontrol WCM.

WCM atau Warner Chappell Music adalah Publisher Music global yang berada di bawah Warner Music Group. WCM mengelola jutaan lagu dari puluhan ribu pencipta lagu international. Perusahaan ini mempunyai sub publisher atau kantor perwakikan yang mengelola lagu-lagu mereka di berbagai negara di seluruh dunia.

Lebih dari 200 tahun berkiprah, catalog artis WCM antara lain; Barry Gibb, Led Zepellin, Beyonce, Eric Clapton, Nate Rues, Jay 2, Katy Perry, Lionsgate Films, Madonna, Rihanna, Radiohead, Muse, Red Hot Chili Peppers, Kendric Lamar dan lain-lain, termasuk Bruno Mars yang baru saja menyapu bersih berbagai penghargaan music utama dalam ajang Grammy Awards 2018.

Sementara, Nagaswara Music Corp. atau NMC menuju usia 19 tahun. Perusahaan musik ini membawahkan PT Naga Swarasakti, Nagaswara Publisherindo Musik, Nagaswara Artist Management, Nagaswara Radiotemen dan Nagaswara Video & Film. Artis-artis yang berada di bawah NMC adalah; Wali, Zaskia Gotik, Fitri Carlina, Siti Badriah, Delon, Firman, The Virgin, Black Champagne dan lain sebagainya.

(a yen; foto tcs

Leave a Reply