Jazz Gunung Dendang Alam Sahabat Bromo

by -
Para pendukung Jazz Gunung 2015
Andien
Andien

Bromo,-

Sepanjang perhelatan Jazz Gunung, musik yang universal mencoba ditempatkan sebagai daya tarik untuk lebih mendekatkan diri dengan alam dan untuk selanjutnya menumbuhkan kesadaran serta kecintaan dengan meindungi alam dimana pun dipijak. Oleh karenanya Jazz Gunung telah menjadi dendang alam Sahabat Bromo.

Sigit Pramono
Sigit Pramono

Sahabat Bromo sendiri merupakan sebuah kegiatan swadaya masyarakat yang melibatkan PHRI Probolinggo, masyarakat pecinta alam, masyarakat Bromo-Tengger-Semeru, Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, Paguyuban Jip, Paguyuban Kuda, Paguyuban Asongan dan masyarakat pariwisata, untuk saling menjaga alam serta keindahan Gunung Bromo yang dikenal di seluruh mancanegara.

Dan melalui Jazz Gunung 2015 dan juga kegiatan-kegiatan lainnya yang menempatkan Gunung Bromo sebagai sentra kegiatannya, mengajak siapa pun untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih gunung yang secara rutin dan ter-program sudah dilakukan oleh Sahabat Bromo.

Aktifitas ini bertujuan untuk mengenalkan konsep pariwisata ecotourism di Bromo, dimana Bromo bukan hanya menjadi obyek wisata saja, tapi juga mengenalkan pengunjung pada dampak sosial, ekonomi, dan ekologi secara berkelanjutan. (mdtj/foto muller

Leave a Reply