Hadir Dengan Formasi Baru, ST12 Rilis Single ‘Kepingan Hati’

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Lewat label Nagaswara, super grup musik pop melayu, ST12, kembali hadir dengan formasi teranyar sekaligus merilis single repackage berjudul ‘Kepingan Hati’, Rabu (9/10/2019). Formasi terbaru ST12 ini terdiri dari Pepep (Drum), Indra (Bass), dan Firman Siagian sebagai vokalis.

Leader ST12, Pepep, mengungkapkan alasannya memilih Firman sebagai vokalis barunya. Baginya, latar belakang darah Melayu penyanyi jebolan Indonesian Idol itulah yang membuatnya yakin cocok.

“Firman merupakan penyanyi yang mempunyai latar belakang Melayu, kita sama-sama punya basic Melayu, sehingga saya tidak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk warna dan karakter ST12 yang telah menjadi ciri khas ST12 selama ini, yaitu bergenre Pop Melayu,” ungkap Pepep.

Single berjudul ‘Kepingan Hati’, diciptakan Pepep yang terinspirasi dari sebuah kisah nyata sahabatnya, lagu repackage ini ada di album #ST12NafasBaru.

Menurut Pepep, konsep musiknya sendiri tidak jauh berbeda dengan album sebelumnya, namun di album sekarang ‘#ST12NafasBaru’ lebih harmonis progresif, jadi lebih modern baik dari kualitas sound dan aransemennya.

Sutradara andal, Eman Pradipta menggarap klip video ‘Kepingan Hati’ dengan apik menggabungkan film dan music. Mengambil latar di kawasan Cibubur, berkonsep true story yang diambil dari isi cerita lagunya dan sangat menyentuh hati.

“Pokoknya lagu ‘Kepingan Hati’ yang divisualisasikan lewat klip video-nya akan sangat menyentuh jiwa, lagu ini didedikasikan buat sahabat saya itu dan orang-orang yang saling mencintai dan merasa kehilangan akan pasangan hidupnya”, tambah Pepep.

Sementara itu, Firman mengaku senang dan menyambut baik tawaran Pepep untuk bergabung dalam formasi baru ST12, yang mengusung musik Pop Melayu.

“Ini suatu kebanggan buat saya bisa gabung dengan ST12, ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa, bukan hal yang mudah untuk nge-mix dengan ST12, karena mereka memiliki karakter yang kuat”, ujar Firman.

(drel; foto mm

Leave a Reply