Artis Hipop Pendatang Baru

by -

Jakarta,-

Industri musik Indonesia sepertinya tak berhenti untuk menciptakan terobosan baru. Belakangan lahir sebuah ‘aliran’ bernama Hijabers Pop atau lebih dikenal dengan HiPop. Pastinya para penyanyi atau musisi wanita di aliran ini mengenakan hijab. Walaupun masih terbilang jarang, Hipop jelas menyajikan suguhan baru dan berbeda di dunia musik Indonesia.

Salah satunya adalah bintang baru bernama Neila. Gadis 19 tahun bernama lengkap Neila Karima Marchianita, kelahiran Jakarta 27 Maret 1996 ini mengawali kariernya sejak memenangkan ajang pemilihan bernama HiPop Star yang diadakan detikForum bekerjasama dengan Trinity Optima Production pada tahun 2014 lalu. Dan Neila berhasil menyisihkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan terpilih menjadi pemenang HiPop Star Hijab Hunt 2014.

Memenangkan HiPop Star membuka luas jalan untuk Neila memasuki dapur rekaman dan menjadi seorang penyanyi. Neila mengaku sedari kecil memang sudah bercita-cita menjadi penyanyi profesional. Bakat musik Neila pun sudah terlihat sejak masih anak-anak. Ia bahkan sudah bisa main gitar saat berusia 10 tahun. Kebiasaannya waktu kecil menemani sang ayah yang sempat merasakan dunia rekaman, makin menumbuhkan kecintaannya pada dunia musik.

Impian Neila akhirnya menjadi kenyataan dengan rilisnya single perdananya yang berjudul “Suara Hati”, sebuah lagu karya Dewiq yang diaransemen dengan manis oleh Pay Burman. Lagu ini bercerita tentang kata hati untuk percaya pada diri sendiri. “Lagu ini seperti nasehat baik pada diri kita sendiri atau orang-orang yang mendengarkan, untuk selalu percaya deh sama diri sendiri. Jadi kalau kita teguh mengikuti kata hati, mungkin hal-hal yang terjadi tidak akan diluar ekspektasi kita”, jelas Neila.

Neila mengaku walaupun proses pemilihan lagu yang cukup memakan waktu, namun pengalaman pertama saat rekaman dilaluinya dengan mulus. “Proses rekamannya sih cepat. Waktu pertama kali dengar lagunya simple dan enak. Ditambah setelah diaransemen Bang Pay, lagunya jadi lebih enak lagi. Dan cocok dengan karakter vokal aku. Apalagi ada bagian akhir yang aku bedain dari versi aslinya, pas didengerin lagi eh kok jadi enak yah. Pokoknya lagu ini aku banget deh”, ujar Neila.

Neila memiliki sejuta harapan untuk masa depannya. Banyak hal yang ingin diraihnya dan dirinya pelajari dalam industri musik Indonesia. Neila mengakui bahwa dirinya serius menekuni bidang musik dan ingin menciptakan lebih banyak karya lagi. “Harapannya adalah bisa memotivasi orang-orang diluar sana terutama yang berhijab seperti aku bahwa kita bisa loh bermain musik, kita bisa loh berkreasi dengan talenta yang kita punya. Ga harus merasa terbatas karena pake hijab. Cita-citaku pun ga muluk-muluk, kehadiran aku dan karya-karyaku pengennya bisa diterima orang dengan baik saja dulu”, cerita Neila tentang visi bermusiknya. (nda/foto muller

 

Suara Hati (Lirik)

Kamu yang tahu, Kamu yang rasa
Jangan dibiasakan, Membungkam hatimu

Hatimu harta, Sangat berharga
Janganlah disakiti, Nanti dia kan mati

Jika suara hati bisa bersuara
Sungguh bisingnya dunia ini
Jika kamu mau Ikuti hatimu
Takkan begini

Terserah kamu, Pilihan kamu
Jangan dibiasakan. Bohongi dirimu

Jika suara hati bisa bersuara
Sungguh bisingnya dunia ini
Jika kamu mau ikuti hatimu
Takkan begini ceritanya

Jika suara hati bisa bersuara
Sungguh bisingnya dunia ini
Jika kamu mau ikuti hatimu
Takkan begini ceritanya

Takkan begini… Ceritanya
Takkan begini

Leave a Reply