6 Tahun “Montecristo”
dalam “Hidup dan Mati”

by -

Jakarta,-

Siapa yang tahu soal kehidupan? Karena kehidupan sesungguhnya diawali kelahiran dan diakhiri dengan kematian. Dan Band progressive rock, Montecristo, butuh enam tahun untuk melahirkan karya-karya terbaiknya dalam “Hidup dan Mati”, Celebration of Birth (until) A Deep Sleep.

Enam tahun silam, Montecristo mengawalinya dengan Celebration of Birth, yang berbicara tentang kelahiran. Sedangkan kali ini, menyuguhkan A Deep Sleep yang berbicara tentang kematian. Inilah fase tentang kehidupan yang dipahami Montecristo dalam bermusiknya.

Montecristo digawangi Eric Martoyo (vocal), Rustam Effensy (gitar), Fadhil Indra (keyboard), Haposan (bass), Alvin (gitar), dan Keda Panjaitan (drum). Sejumlah lagu dalam album A Deep Sleep ditulis di Kairo, Chicago, Narita, dan berbagai tempat lainnya.

Direkam sejak 2013 lalu di beberapa studio di Jakarta dan di Studio 301 Sidney oleh Steve Smart, Montecristo tetap mempertahankan formula rock yang berkisah. Liriknya bertutur pesan mengajak pendengar berkontemplasi tentang kehidupan ini, pungkas Eric Martoyo.

(tjo; foto ist

Leave a Reply