Musik Rock Satukan Lady Rocker Bandung,
Madames Rockers

by -

Visual Indonesia, Bandung,-

Bandung di era 80an dan 90an banyak melahirkan lady rocker seperti Euis Cahya, Lina Hara, Marty Samala, Mia Elda, Cut Irna, Lady Avisha, Ivom Mulansari, Mel Shandy, Yevie Nabela, Yessy Gasela, Virna Lisi, dan Conny Dio. Dan para perempuan cantik pengusung musik rock itu, kini bersatu dalam wadah Madames Rockers.

Kini, dalam kemasan yang di dominasi distorsi gitar elektrik, suara melengking tinggi dan full power menjadi ciri khas para lady rocker tersebut dapat dinikmati kembali oleh para pecinta musik rock Indonesia. Menghidupkan kembali musik rock di keriuhan industri musik Indonesia.

Meski sudah bersratus ibu dan berusia paling muda 40 tahun, semangat bermusik rock-nya masih tetap tinggi. Menurut Lina Hara, ide membentuk Madames Rockers datang dari Euis Cahya. Euislah yang memprovokasi agar para lady rockers berkumpul dan berkarya lagi di momen silaturahmi lebaran 2016 lalu untuk mewujudkannya.

“Kami ingin grup ini solid, saling percaya, tidak ada persaingan antar personil. Kami bersatu untuk berkreasi,” ungkap Lina.

Sementara Mia Elda mengatakan “Madames Rockers itu adalah grup yg merupakan tempat berkumpulnya para lady rocker dimana kita-kita bisa memberikan apresiasi terhadap musik, terutama musik rock dan juga bisa mengembangkan bakat kita yang memang sudah lama tidak aktif.

“Madames Rockers,” lanjut Mia, memberikan kesempatan kepada personilnya untuk berkreasi kembali, contohnya saya bisa berkreasi kembali dibidang musik, bahkan dibidang lainnya seperti akting. Bahkan Euis Cahya saat penggarapan video clip untuk singlenya, justru bersedia jadi modelnya.

Dan Euis Cahya, menyebutkan, lewat Madames Rockers, mereka ingin membuktikan kalau masih punya kemampuan untuk berkiprah di dunia musik. Musik Rock, menjadi benang merah yang disajikan Madames Rockers. Setiap personil mengeluarkan karakter vokal masing-masing. Perbedaan inilah yang menjadi harmoni yang apik Madames Rockers. Dengan beragam karakter vokal, penampilan Madames Rockers jadi variatif serta penuh warna. Warna rock sejati.

(jon/tjo; foto ist

Leave a Reply