'Maya Sanur Resort&Spa' Raih 'Karya Desain Arsitektur' Konstruksi Indonesia Award

by -

Jakarta,-

Ir. Budiman Hendropurnomo, IAI., FRIA, menerima penghargaan Karya Konstruksi Indonesia 2015 dari Kementrian Pekerjaan Umum atas karya desainnya Maya Sanur Resort & Spa. Penghargaan yang diterima adalah Pemenang Pertama katagori Arsitektur.
Maya Sanur patut mendapat penghargaan karena mencerminkan pemikiran dan detail arsitektur masa kini yang mengedepankan keberlanjutan serta penghematan sumber daya alam dan energi. Semua fasilitas hotel terletak di bawah bukit buatan dimana rerumputan dan beberapa pohon kamboja dapat meredam panas serta menjadi filter air hujan.
“Selamat kepada seluruh pemenang lomba. Baik pemenang untuk Lomba konstruksi Indonesia maupun pemenang dari lomba Litbang 2015,” ungkap Sekjen PUPR Taufik Widjoyono usai memberikan penghargaan.
Selengkapnya penghargaan bergengsi yang diserahkan Sekjen PUPR diperuntukkan bagi pemenang pertama kategori Arsitektur, Budiman Hendropurnomo yang diterapkan pada bangunan Maya Sanur Resort and Spa. Kategori metode konstruksi pemang pertama Daru Susanto (PP. Persero) dengan karya modifikasi kolom Shearwall untuk Bekisting Kolom. Kategori konstruksi juara I diraih oleh Darmawan Utomi dengan karyanya Teknologi Bubungan/Nok Crimping Anti Bocor dan Tampias. Sedangkan untuk kategori Teknologi Tepat Guna pemenang pertama Budi Suanda yang diterapkan pada pembangunan Dermaga Rolling Heavy Kargo pada tanah sangat lunak. (sony/mdtj; foto

Leave a Reply