Lampung Siap Gelar Acara ‘Ghost Mania Festival’ PARFI Awards 2020

by -

Visualindonesia, Lampung,-

Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), menggelar acara ‘Ghost Mania Festival’ di Lampung. Kegiatan acara ‘Ghost Mania Festival’ merupakan rangkaian Road Show 10 Kota menjelang acara puncak Parfi Awards 2020 di Bali.

Kedatangan tim panitia bersama para artis itu pada Senin (24/2/2020) siang disambut hangat panitia lokal ‘Ghost Mania Festival’.

Sejumlah panitia lokal ‘menyulap’ dan menata Gedung Kesenian Lampung di Kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, menjadi tempat acara ‘Ghost Mania Festival’ pada Selasa (25/2/2020).

Ketua Panitia Parfi Awards Lampung Wawan Dharmawan, Ketua Parfi Lampung Hermansyah GA, dan sejumlah pengurus Parfi Lampung serta sejumlah budayawan menjamu panitia pusat makan siang diakhiri desert buah durian.

Senin malam, rombongan panitia pusat bersama Penjabat Ketua DPP Parfi Soultan Saladin, Ketua Panitia Parfi Awards 2020 Firman Nurjaya, dan beberapa artis seperti Yati Surachman, Ozzy Syahputra dan lainnya dijamu makan malam oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Provinsi Lampung Dr. Edarwan, SE.M.Si di salah satu rumah makan yang menyajikan masakan khas Lampung.

Menurut Edarwan, apa yang dilakukan PARFI sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi Provinsi Lampung. “Karena program dan acara Parfi Awards dalam rangka menggali potensi generasi muda dan seniman serta budayawan di Lampung,” ujar Edarwan

Lebih lanjut Edarwan memaparkan, pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada niat baik panitia memilih Lampung menjadi salah satu kota dari agenda Road Show 10 Kota menuju acara puncak Parfi Awards yang akan digelar awal Juli mendatang di Bali.

Edarwan berharap dengan kegiatan seperti ini akan memberikan efek positif terhadap perkembangan budaya dan ekonomi bagi provinsi Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Parfi Awards Firman Nurjaya menyampaikan paparan terkait acara yang akan digelar untuk umum itu.

Menurut Firman, kegiatan Road Show 10 Kota ini untuk menggali potensi daerah yang tertarik dengan dunia seni peran dan perfilman. Sedangkan Parfi Awards merupakan terobosan baru festival film yang memberikan penghargaan untuk 4 genre film.

“Selama ini belum ada festival film di Indonesia yang memberikan penghargaan untuk 4 genre film. Kami memberikan penghargaan untuk genre drama, horor, laga dan komedi. Kami juga akan memberikan penghargaan untuk aktor aktris senior dan yang telah mengharumkan Indonesia dikancah perfilman dunia,” ungkap Firman.

Lampung merupakan Kota ke-5 dari rangkaian Road Show 10 Kota. Sebelumnya panitia Parfi Awards 2020 sudah menggelar acara serupa di Banyuwangi, Bandung, Solo dan Palu.

Disetiap acara yang digelar, panitia selalu melibatkan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa untuk ikut seminar, talkshow, workshop dan beberapa lomba seperti akting, make up karakater, film pendek dan fotografi.

(ril/mm; foto mm

Leave a Reply