Konser Jazzer Hiromi The Trio Project
feat. Anthony Jackson and Simon Phillips

by -

Jakarta,-

Tampil mempesona di Cotton Club Jakarta atau kini dikenal dengan Motion Blue Jakarta, Hiromi The Trio Project bakal menggelar konsernya kembali di tempat yang sama di Motion Blue Jakarta, 23-25 Agustus 2016, mendatang.

Jazzer Jepang ini memang mempesona komunitas jazz lewat debutnya di album Telarc, Another Mind. Dimana Another Mind menembus penjualan hingga 100.000 keping (Gold) dan didapuk penghargaan Jazz Album Of The Year Award dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Bahkan keyboardist sekaligus komposernya, Brain pernah mendapatkan Horizon Awakinrd di Surround Music Awards 2004, Swing Journal’s New Star Award, Jazz Life’s Gold Album, HMV Japan’s Best Japanese Jazz Album, dan Japan Music Pen Club’s Japanese Artist Award (JMPC adalah klub jurnalis musik klasik). Selain juga mendapatkan Album Of The Year di pilihan pembaca Swing Journal 2005.

Tahun 2006, Hiromi meraih Best Jazz Act di Boston Music Awards dan Guiness Jazz Festival Rising Star Award. Dia juga mendapatkan penghargaan Jazzman Of The Year, Pianist Of The Year dan Album Of The Year dari pilihan pembaca Swing Journal Jepang untuk singlenya di tahun 2006, Spiral. Tahun berikutnya singlenya di tahun 2007, Time Control, juga menerima penghargaan yang sama. Disamoing Hiromi pun banyak menorehkan prestasinya di tahun 2009.

Bersama pianis Chick Corea yang dia jumpainya di Jepang ketika berumur 17 tahun, menghasilkan album dengan 2 keping cd dari rekaman live dari konser lintas generasi dan lintas budaya mereka di Tokyo. Hiromi pun muncul di album internasional basis Stanley Clarke, Jazz In The Garden, yang juga menampilkan mantan drummer Chick Corea Lenny White. Dan sebaliknya di tahun 2011, The Stanley Clarke CD yang menampilkan Hiromi memenangkan GRAMMY® Award untuk Best Contemporary Jazz Album.

Kepada majalah Down Beat, setelah merilis beberapa album selama ini, menjadikan Spark adalah babak terakhir dari kehidupan musik Hiromi. Oleh karenanya dirinya selalu ingin belajar.
“jadi saya selalu membuka kuping besar saya, siap untuk belajar setiap menit saya bermain, ” ujarnya suatu ketika.

23-25 Agustus 2016 mendatang di Motion Blue Jakarta, bakal menjadi hri panjang hang istimewa, bakal menjadi akan malam yang paling memukau untuk menyaksikan evolusi paling akhir dari permainan piano Hiromi, tentunya sambil menikmati hidangan dan santapan khas Motion Blue Jakarta.

Let’s get Jazz Music On…

(ist/moel/ mdtj ; foto ist

Leave a Reply