Kisah Ason Sopian Gugah Pengusaha Batam Bantu Warga Terdampak Corona

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Menghadapi masa karantina di saat Pandemi Covid-19 ini, bukanlah masa yang mudah. Seperti yang terjadi belum lama ini, Hotman Paris, melalui akun media sosialnya, @hotmanparisofficial mengunggah sebuah kisah pilu warga yang terdampak wabah virus corona, keluarga Ason yang berasal dari Batam.

Pada unggahan tertanggal Kamis (16/4), Hotman Paris membahas cerita seorang pria bernama Ason Sopian yang berkeliling menjual handphone (hp) yang kondisinya sudah rusak.

Pada foto tersebut, tertulis sebuah keterangan bahwa keluarga Ason kelaparan dan tidak memiliki uang untuk membeli makanan karena selama pandemi corona ini Ason tak bisa mencari nafkah.

“Kelaparan saat corona, Ason keliling jual Hp-nya yang rusak demi beli beras. Tak ingin anaknya kelaparan, Ason Sopian menjual handphone rusaknya keliling ke rumah-rumah warga. Ia menawarkan handphone itu seharga Rp 10 ribu demi dapat membeli beras,” demikian keterangan foto tersebut.

Pengacara kondang yang kerap menarik perhatian dan memiliki pengaruh yang besar atas ucapan-ucapannya itu pun langsung meminta agar para pengusaha dan pejabat di Batam untuk segera memberi bantuan kepada keluarga Ason Sopian.

Tak butuh waktu lama setelah unggahan itu viral, ternyata banyak orang yang tergerak memberikan bantuan untuk keluarga Ason Sopian. Salah satunya dari Mayora Group yang turut memberikan bantuan makanan untuk keluarga Ason.

Keluarga Ason Sopian hanya salah satu dari sekian banyak warga yang kesulitan mencari nafkah akibat virus corona. Masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan untuk menyambung hidupnya.

Sejatinya untuk berbagi bisa dimulai dengan cara yang sederhana.

(drel; foto ist

Leave a Reply