Jakarta Ramai ‘The Reflect on They Dream and Want in Life’

by -

Jakarta,-

Jakarta, kota metropolitan tidak pernah sepi dari berbagai macam aktifitas, hiburan, perdagangan dan lain-lain. Meski sibuk, ramai dan macet, Jakarta tetap memiliki daya tarik tersendiri. Tapi justru Maudy Ayunda melihatnya dari sisi yang berbeda dan sekaligus menginspirasinya dalam single terbarunya bertajuk “Jakarta Ramai”.

Keisengannya memperhatikan ekspresi orang-orang yang lalu lalang, di jalan atau yang berada ditengah kemacetan kota Jakarta, atau saat dirinya magang di sebuah perusahaan, membuat Maudy bertanya apa sesungguhnya yang sedang mereka pikirkan, dalam diamnya di tengah – tengah keramaian ‘Kota Besar’ ini.

“Jakarta Ramai, the reflect on they dream and what they want in life,” aku Maudy.

Single yang dikemas dengan ringan untuk mengajak orang-orang berfikir pada saat mereka dihadapkan dengan kemacetan atau di keramaian. Tapi masih merasa sepi atau gundah karena merasa ‘something is off with our life atau we want change something and we just don’t know what’, ujarnya.

Kita jangan diam aja menjalani keseharian tanpa evaluating our everyday lifes, tambah Maudy.

Aransemen musik pada lagu ini, dipercayakan pada Tohpati. Bernuansa pop ballad, lewat kekuatan gitar dan vokal khas Maudy Ayunda, simply, soft, and easy listening.

Sebelumnya di album “Moments” yang rilis April 2015 lalu, Maudy menulis juga lagunya sendiri berjudul “Sekali Lagi” dan memperoleh Multi Platinum Album Award atas penjualannya yang lebih dari 200.000 copy hanya dalam waktu 2,5 bulan sejak dirilis. Lalu, apakah single ini akan menoreh kesuksesan yang sama ….. akhhh Maudy …. Jakarta Ramai … (mul/gha; foto dok

Leave a Reply