I Love You from 38.000 Feet
Tembus 1.000.000 Penonton

by -

Jakarta,-

Selamat! TUNAI sudah keinginan Screenplay Film menjadikan film I Love You from 38.000 Feet (Film ILY), sebagai hattrick box office. Jumat (15/7), Film ILY tembus satu juta penonton. Film ILY menjadi satu dari tiga film box office berturut-turut Screenplay setelah film Magic Hour (860 ribu penonton) dan London Love Story (1,25 juta penonton).

Seperti diketahui dua produser Screenplay – Sukhdev Singh dan Wicky V Olindo – menjelang Film ILY rilis sempat was-was. Lantaran lima film Lebaran lainnya berpotensi mengumpulkan penonton di atas satu juta. Ternyata, tidak semuanya bisa meraih satu juta penonton. Justru Film ILY dengan bintang seperti Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero, Tanta Ginting, direspons penuh antusias.

“Setelah lima hari pertama penjualan Film ILY baru memperlihatkan performanya. Jumlah penonton hariannya leading di antara film-film Lebaran,” ungkap Wicky V Olindo, Produser Film ILY.

Per Jumat (15/7) kemarin, Film ILY sudah tembus di angka penjualan satu juta penonton. Angka psikologis box office film Indonesia dan dianggap sebagai film sukses saat ini ada di angka satu juta penonton. Dan bagusnya, hingga hari Jumat atau 10 hari peredaran, jumlah layar maupun raihan penonton Film ILY masih stabil.

“Sukses beruntun melalui film ketiga memang menyenangkan. Tapi tanpa dukungan fans, rasanya sulit meraih jumlah satu juta penonton. Harus diakui juga, Film ILY ini benar-benar bikin baper penonton. Itu yang aku dengar langsung dari ILY Lovers saat promo di daerah-daerah,” ungkap Michelle Ziudith, pemeran Aletta.

“Saya bersyukur, akhirnya punya film box office. Siapa pun pengen punya film sukses. Tembus sejuta penonton dan masih berlanjut tentu luar biasa. Dan saya berterima kasih buat semua penonton yang sudah menyaksikan Film ILY dua kali bahkan ada yang sampai lima kali. Itu luar biasa!” jelas Rizky Nazar, pemeran Arga.

Sebagai bentuk apresiasinya, Rizky berjanji akan terus mengikuti jadwal promosi Film ILY, menemui penggemar dan mereka-mereka yang sudah menyaksikan film.

Screenplay Film akhirnya bisa bernapas lega setelah film produksinya berhasil menembus box office 1.000.000 penonton. Setidaknya, lebih mudah merancang jadwal promosi lanjutan dari Film ILY. Screenplay masih ingin mengelola jadwal promosi Film ILY hingga ke seluruh bioskop.

Sepertinya Screenplay ingin memburu rekor box office film London Love Story yang meraih 1,25 juta penonton. Rasanya tidak sulit, mengingat jumlah layar dan penonton Film ILY stabil di angka 110-120 ribu penonton per hari. Akan lebih mudah juga direspons saat anak sekolah memulai tahun ajaran baru.

Semoga film I Love You from 38.000 Feet – Film ILY – meraih 1,5 juta penonton sampai minggu mendatang.

(ist/gha; foto ist

Leave a Reply