Hati, Jempol dan Senyum Virtual
Ungkap Negara-Negara Penuh Cinta

by -

Jakarta, –

Cukup dengan memberi senyum, jempol atau hati secara virtual, Jongla mengungkap mana saja negara-negara yang penuh dengan cinta. Dan dari sekian banyak negara-negara di dunia, ternyata negara yang paling penuh cinta adalah negara yang relatif kecil di Timur Tengah, yaitu Qatar.

Sebesar 74% reaksi yang diberikan adalah simbol hati. Hati dianggap sebagai pernyataan yang paling tepat untuk memulai percakapan dengan orang asing sekalipun. Negara lainnya yang paling penuh cinta adalah Nigeria 61%, Swedia 67%, dan Peru sebesar 62%.

Di wilayah Asia Pasifik, Malaysia memegang posisi teratas sebanyak 59% suka mengirimkan symbol hati virtual. Sementara Indonesia berada pada posisi ke-37. Padahal Indonesia dikenal sebagai negara yang paling murah senyum di dunia, justru lebih suka mengirimkan simbol hati dan jempol, dibandingkan mengirimkan simbol senyum.

Dengan memberi senyum, jempol atau hati secara virtual, seringkali membuat hidup jauh lebih mudah dan itulah mengapa perusahaan mobile messaging dari Finlandia, Jongla, memperkenalkan mekanisme baru untuk penemuan sosial yang memungkinkan pengguna untuk memulai percakapan dengan orang baru di sekitar yang menarik, dengan reaksi yang simpel.

Di seluruh dunia lebih dari separuh reaksi yang diberikan adalah hati (54%), sepertiganya (32%) adalah jempol dan sisanya senyum virtual (14%).

Timur Tengah menjadi wilayah paling penuh cinta karena 60% dari penggunanya gemar memberikan simbol hati. Sementara di Amerika Utara memberikan simbol hati sekitar 50%. Taiwan, hanya sekitar 30% memberikan simbol hati, sedangkan di Indonesia sebesar 49%.

Sedangkan Estonia menyandang sebagai negara yang paling tidak ‘penuh cinta’ karena orang-orang Estonia lebih suka mengirimkan jempol (57%). Melalui Jongla Social Messenger di Android dan iOS dengan tambahan fitur ‘People’, memungkinkan pengguna Jongla untuk membangun komunitas serta mengirimkan ‘Reaksi’ (berupa simbol senyum, jempol, dan hati).

Jongla dapat diunduh secara gratis melalui App Store, Google Play, Windows Phone Store, and Firefox Marketplace. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jongla, kunjungi www.jongla.com/newsroom.

(gha/foto gha

Leave a Reply