Hallyu Expo Terbesar Di Indonesia
‘Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016’

by -

Jakarta,-

Hallyu Expo terbesar di Indonesia, 6-8 Oktober mendatang, bertajuk ‘Korea-Indonesia Creative Economy Fair 2016’, memperkenalkan masyarakat Indonesia kepada K- Content seperti game, broadcast, animasi, karakter dan komik. Ada pula berbagai program seperti export counseling, business matching, experience center, pameran, dan konser K-Pop.

Event yang diselenggarakan di ICE (Indonesia Convention Exhibition), didukung oleh Ministry of Culture, Sports and Tourism of Korea (Menteri: Cho Yoon-Sun) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Chairman; Triawan Munaf, serta dikoordinasikan oleh Korea Creative Content Agency (President&CEO: Song Songgak).

Perusahaan seperti Zepetto, Netmarble, Iconix Entertainment, KBS, MBC, SBS bakal hadir serta 53 perusahaan lainnya akan berpartisipasi dalam event export counseling.

Korea-Indonesia Creative Economy Fair ini akan menjadi pameran pertama dan terbesar di Indonesia yang menekankan pada K-Content seperti game, broadcast, animasi dan karakter, komik, dan lain-lain. Terdapat Experience Center yang diikuti oleh 58 perusahaan untuk memperkenalkan K- Content (broadcast, game, animasi & karakter, komik, dan sebagainya) kepada masyarakat Indonesia dengan berbagai program seperti konseling, business matching, konser K-Pop (Taeyang, Akdong Musician, dan Nell), serta lainnya.

President & CEO Korea Creative Content Agency, Song Songgak menegaskan bahwa program B2B seperti Export Counseling dan pitching merupakan langkah awal ekspansi mancanegara dan menjadi program pertukaran pertama dalam bisnis marketing antara Korea dan negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

President & CEO Korea Creative Content Agency, juga menambahkan bahwa Korea Creative Content dibangun untuk mendukung perusaahan konten lokal dan memperoleh kesuksesan tidak hanya di area lokal tapi juga dapat berkembang ke negara lainnya melalui berbagai program. K-Content memperoleh popularitas tinggi di mancanegara karena standar yang tinggi dan teknologi yang dibangun oleh K-Content itu sendiri. Dalam waktu singkat, K-Content juga menunjukan petumbuhan pesat di pasar asing seperti Indonesia.

(mdtj; foto ist

Leave a Reply