Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ Berikan 80 Paket Sembako Tahap Kedua

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Pandemi Covid-19 masih terus memberikan imbas kesengsaraan pada masyarakat, terlebih pada sektor ekonomi. Banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan bahkan mem-phk karyawannya demi mempertahankan kelanjutan perusahaannya. Rasa sependeritaan membuat sejumlah pihak menunjukkan empati kepada sesama, tak terkecuali bagi para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Media Relasi.

Lewat gerakan ‘Dari Teman Untuk Teman Peduli Jurnalis’, Komunitas Media Relasi mencoba merangkul dan menjangkau jurnalis yang terimbas secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sebanyak 80 paket sembako kembali disalurkan pada sejumlah jurnalis untuk tahap ke-2 ini.

Donasi berupa paket sembako dan uang tunai ini dikumpulkan oleh panitia ‘Peduli Jurnalis’ dari sejumlah donatur selama kurang lebih satu minggu. Tujuan penyaluran ini, tak lain sebagai upaya memenuhi kebutuhan para jurnalis di tengah pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Corona dan bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, gerakan ini bisa terus berlanjut sampai pada sesi kedua. Kita bahkan sudah berencana lanjut ke sesi ketiga. Lalu akan ada rencana THR bagi jurnalis jelang Lebaran nanti,” ujar Andy Arif, Ketua ‘Peduli Jurnalis’ di Jakarta, Sabtu (2/5).

Pembagian donasi tahap kedua ini berlangsung pada Jumat dan Sabtu (2-3/5) di posko ‘Peduli Jurnalis’ di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Tak hanya kepada para pewarta, gerakan ‘Peduli Jurnalis’ juga bergerak pada masyarakat yang terdampak pandemi Corona ini lewat pembagian 100 boks makanan untuk berbuka puasa.

“Rencananya seminggu sekali kita turun ke jalan membagikan nasi kotak bagi masyarakat, hari ini kita bergerak di Pasar Minggu,” ujar Andy.

Pewarta Seleberita.net ini menambahkan, pihaknya berterima kasih atas kerja sama dari para donatur yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini.

Hingga tahap kedua ini, tercatat 22 donatur telah berpartisipasi, baik atas nama perusahaan, lembaga sosial, dan individu.

Para donatur tersebut di antaranya, fashion designer Leny Rafael, M150, Gloskin, Wings Group, RBM Goat Milk, Paris de La Mode Fashion School, Rani Anggraini Safitri (Ketua Sahabat Kartini & Pendiri Yayasan Sosial Bahira), Hj. Giwo Rubianto Wiyogo (Ketum Kowani), Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, Rahayu Kertawiguna (Nagaswara), Ratnadilla, Feby Febiola, Arzeti Bilbina, Ingrid Kansil, Linda Gumelar, Novi Rizki, Irma Darmawangsa, Inda dari, Lola Amaria Production, Satas Transportindo International, Indah Darry (Desainer), dan Nana Harahap.

“Kami masih menunggu partisipasi donatur lainnya. Para donatur pun kami persilakan berkunjung ke posko ‘Jurnalis Peduli’ di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan,” pungkas humas ‘Peduli Jurnalis’, Ginting Bagaskara.

(drel; foto humas

Leave a Reply