RA Pictures Hadirkan ‘Roh Fasik’ di Awal Ramadan

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Roh Fasik menjadi film horor pertama produksi RA Pictures di tahun 2019. Berbeda dengan film-film lain pada umunya, Roh Fasik merupakan film horor dari sudut pandang agama. Film berdurasi 90 menit ini mengambil lokasi di Bandung dan Garut.

Film Roh Fasik dibintangi oleh Evan Sanders, Irwansyah, Denira Wiraguna, Zaskia Sungkar, Nagita Slavina, Messi Gusti, Volland Humonggio, Abi Cancer, Egi Fedly, dan Kanaya Gleadys.

Menurut Ubay Fox, Film ini sempat terkatung-katung selama 3 tahun karena belum ada yang tertarik inves di film tersebut, sebelum akhirnya dia bertemu dengan Raffi Ahmad, big bos RA Pictures.

“Setelah ngobrol dengan Raffi, dia setuju memproduksi film ini. Judul awalnya bukan ‘Roh Fasik’, tapi ‘Sesat’. Karena PH lain sudah ada yang pakai judul itu, akhirnya kita ubah,” ungkap Ubay, saat jumpa pers film Roh Fasik di Metropole, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Film Roh Fasik, menurut Ubay, terinspirasi dari kandungan surah Yasin ayat 60 mengenai larangan menyembah setan. Karena film ini adalah horor dari sudut pandang agama dan mengupas ayat-ayat untuk setiap scene-nya, dan Ubay butuh aktor dan aktris yang mengerti isi kandungan ayat tersebut dan bisa membaca Al quran.

Ubay bahkan harus mendatangkan seorang ustadz untuk mengajari Amira mengaji.

“Yang Jadi Amira harus belajar ngaji, makanya kami panggil seorang ustadz di lokasi syuting,” tuturnya.

Film yang memakan waktu 17 hari syuting dan akan ditayangkan di bioskop mulai Kamis (9/5/2019) ini bercerita tentang Akbar (Evan Sanders), seorang pria yang dulunya religius sebelum ditinggal mati istrinya, Zahra (Zaskia Sungkar). Akbar kini tinggal bersama istri barunya yang bernama Renata (Denira Wiraguna) dan putrinya hasil pernikahan nya dengan Zahra, Amira (Messi Gusti).

Akbar memiliki sahabat bernama Hassan (Irwansyah), teman ngajinya bersama Kyai Abdullah (Abi Cancer). Pada suatu malam, Renata merasa diteror oleh keberadaan makhluk halus yang mengganggu.

Ia mengadukan ke tidak nyamanan itu kepada Akbar, namun reaksi Akbar seperti acuh seakan kurang peduli. Hingga pada akhirnya Akbar didatangi oleh Zahra dalam mimpinya. Zahra berpesan agar Akbar berhenti menguak siapa pelaku pembunuh Zahra.

Beberapa waktu kemudian, Akbar yang giliran di teror oleh kejadian-kejadian menakutkan. Akbar menceritakan kondisi mencekam di rumahnya yang dia alami bersama Renata kepada Kyai Abdullah. Pak Kyai berpesan agar Akbar kembali ke jalan yang benar dengan kembali rajin beribadah agar kondisi di rumahnya kondusif dari gangguan spiritual.

Ketika hanya ada Amira dan Renata di rumah. Renata dihantui dengan kehadiran sosok syaitan menyeramkan yang akhirnya merasuki tubuh Renata. Hassan yang sempat di telepon Renata untuk dimintai bantuan datang ke rumah Renata dan berhasil berdialog dengan syaitan yang ternyata menginginkan nyawa Renata. Akbar yang melihat Hassan dan Renata sedang berduaan mendadak naik pitam dan mengusir Hassan dari rumahnya.

Akbar mendapatkan informasi bahwa kekisruhan rumah tangganya akibat gangguan spiritual ini karena ulah seorang dukun. Dengan berbekal informasi lain yang dia dapati, Akbar berhasil menemukan lokasi keberadaan dukun tersebut.

Dengan ditemani Kyai setempat, Akbar menemui dukun itu dan memintanya untuk menghentikan perbuatannya. Perkelahian sengit tak terhindari. Ahli ilmu hitam dan ilmu putih pun adu kekuatan. Hingga pada akhirnya, Kyai dan Akbar berhasil mengalahkan dukun itu.

(drl; foto ist

Leave a Reply