Pesan Cinta dari Film ‘Hayya The Power of Love 2’

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Setelah sukses dengan film berjudul ‘212: The Power of Love’ yang tayang pada Mei 2018, Warna Pictures kembali merilis film dengan tema cinta dan kemanusiaan berlatar belakang negara Palestina bertitel ‘Hayya The Power of Love 2’.

Dalam pusaran konflik perang, anak-anak menjadi yang paling terdampak secara psikologis dan sosial. Tak sedikit pihak yang menaruh simpati kepada mereka, namun banyak juga yang kurang peduli terhadap kelangsungan hidupnya.

Lewat film ‘Hayya The Power of Love 2’, masyarakat diajak untuk peduli terhadap nasib anak-anak korban perang di Palestina. Layaknya anak-anak di Indonesia dan belahan bumi lainnya, mereka pun butuh untuk menikmati hidup di dunianya sendiri.

Film besutan sutradara Jastis Arimba tersebut dibuat dengan idealisme jihad budaya dan diangkat dari novel berjudul sama karya Helvy Tiana Rosa. Bahkan hasil penjualan buku dan film ini nantinya akan didonasikan untuk anak-anak di Palestina.

“Kita nggak bisa menolong anak Palestina, tapi kita bisa mendoakan mereka,” jelas Helvy saat jumpa pers film ‘Hayya The Power of Love 2’ di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Minggu (8/9).

Produser Executive Oki Setiana Dewi mengatakan, film (Indonesia) ini merupakan film pertama yang melakukan pengambilan gambar di wilayah Palestina. Banyak pesan cinta yang dapat dibagikan kepada masyarakat tentang kondisi yang terjadi di Palestina.

“Mudah-mudahan ingatan teman-teman terpatri di Palestina, visi misi film ini adalah awareness,” jelas Oki.

Film ‘Hayya The Power of Love 2’ bercerita tentang seorang jurnalis bernama Rahmat (32 tahun), yang karena dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu, memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Kegiatan itu membawanya bukan hanya pada kegiatan kerelawanan keliling Indonesia, melainkan bersama sahabatnya, Adin (30), sampai ke wilayah Palestina.

Di sana dia bertemu Hayya (5) gadis yatim piatu korban konflik di Palestina. Hubungan Hayya dan Rahmat menjadi sangat dekat, hingga suatu hari Rahmat harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna (27). Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi nekad di luar dugaan. Hayya masuk kedalam koper besar milik Rahmat yang akhirnya terbawa hingga ke Tanah Air. Hubungan Rahmat, Hayya dan Yasna tiba-tiba berubah menjadi kompleks, lucu dan menegangkan.

Film drama keluarga ini di bintangi Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Ria Ricis dan pendatang baru dengan talenta luar biasa Amna Hasanah Shahab sebagai Hayya. Film ‘Hayya The Power of Love 2’ akan tayang pada 19 September mendatang.

(dra; foto mm

Leave a Reply