MD Pictures Rilis Film Komedi Doyok, Otoy dan Ali Oncom

by -
Para pendukung film DOA

Visualindonesia, Jakarta,-

MD Pictures mengangkat cerita Doyok, Otoy dan Ali Oncom (DOA) dari sinetron ke layar lebar dengan cerita yang lebih menarik.

“Cerita Doa ini sudah mendapat perhatian lewat sinetron, sebagai bukti ratingnya no 1 di all stasiun dan program. Karenanya, kami memberanikan diri memproduksi untuk layar lebar,” ujar Manoj Punjabi, Produser MD Pictures usai nobar bareng awakedia di Plasa Senayan Kamis malam (9/8).

Film DOA di adaptasi dari kartunis di lembaran bergambar harian Pos Kota. Anggy Umbara selaku sutradara memasang pemain yang memiliki penggemar jutaan seperti Fedi Nuril, Laura Basuki, Nirina Zubir, Dwi Sasono dan Panji Pragiwaksono.

Nirina Zubir, Laura Basuki, Brianna S., dan Jihane Almira.

“Sejak kecil saya sudah menggemari cerita Doyok, Otoy dan Ali Oncom di harian Pos Kota. Makanya saya lumayan fasih mengangkat ceritanya,” ujar Anggy Umbara.

Secara cerita film DOA cukup menarik, apalagi ceritanya sudah dikenal masyarakat Jakarta atau warga luar Jakarta yang pernah menetap di Jakarta di era 90-an.

Hanya saja ceritanya kurang mewakili cerita yang ada di diri Doyok yang selalu membicarakan apa saja yang tengah menjadi perbincangan di masyarakat, kalau istilah Jaman now, menjadi viral.

Saat dihubungi via ponselnya, Kuswondo kartunis Otoy belum dapat memberikan komentarnya terkait tokoh ciptaannya yang diangkat ke layar lebar oleh MD Pictures.

“Saya belum bisa komentar, karena belum nonton filmnya. Pak Manoj pernah janji mau kasih saya tiket untuk sekeluarga tapi saat press screening kemarin saya dikasih cuma dua tiket. Dari pada istri dan anak-anak kecewa, mending saya nggak nonton,” ujar Kuswondo dengan nada kecewa.

“Acara kemarin memang baru untuk media, dan betul saya pernah janji sama pak Kuswondo untuk kasih tiket sekeluarga. Untuk itu saya minta maaf atas kekilafan ini dan kami akan segera kirim tiket kepada keluarga pak Keliek Siswoyo (Doyok), Kuswondo (Otoy) dan pak Budi (Ali Oncom) berapapun yang mereka minta akan kami penuhi,” ujar Manoj.

Sementara Panji Pragiwaksono yang dipercaya.memerankan tokoh Otoy mengaku sudah akrab dengan cerita Otoy.

Ketiga tokoh kartun ini sangat melegenda di kalangan pembaca setia koran Pos Kota

“Ketiga tokoh kartun ini sangat melegenda di kalangan pembaca setia koran Pos Kota. Saya sendiri juga menyukai tiga tokoh kartun ini, sehingga dalam proses syutingnya pun lancar saja,” aku Panji puas.

Film ‘DOA Mencari Jodoh’ diakui para bintang utamanya seperti Fedi Nuril yang memerankan karakter Doyok dan Dwi Sasono yang memerankan karakter Ali Oncom .

Diakui Panji, setelah membintangi film ‘Insya Allah Sah 2′ dengan genre drama komedi, sekarang dilanjut komedi lagi ‘DOA Cari Jodoh’, semoga film DOA ini sukses, karena memang masyarakat kita lagi butuh penyegaran, membutuhkan yang lucu-lucu karena sudah penat juga dengan isu politik karena ini memang tahun politik. Jadi kita kasih hal-hal yang santai yang membikin orang tertawa,” kata Manoj Punjabi.

Film ‘DOA Cari Jodoh’ ini menceritakan petualangan tiga sekawan Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Otoy dan Ali Oncom mengingatkan kawannya Doyok agar segera mencari jodoh. DOA Cari Jodoh akan tayang pada 16 Agustus 2018 mendatang.

(by/ayen; foto mm

Leave a Reply