MAXstream Sajikan Serial ‘Negeri 5 Menara’ Selama Bulan Suci Ramadan

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Lewat aplikasi video streaming MAXstream, Telkomsel berkolaborasi dengan Melon dan rumah produksi E-Motion meluncurkan serial drama religi berjudul ‘Negeri 5 Menara’. Film ‘Negeri 5 Menara’ series ini dikemas dalam 30 episode dan tayang setiap hari selama Ramadan pukul 17:00 WIB.

Sebagai layanan video streaming, MAXstream menyajikan tayangan pilihan yang mendukung sineas lokal dan menginspirasi masyarakat melalui nilai-nilai positif.

“Strategi kami mengangkat konten lokal sesuai dengan visi kami untuk menjadi pengembang ekosistem digital di Indonesia, kali ini melalui MAXstream sebagai bagian dari layanan digital lifestyle experience,” kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram  saat konferensi pers di Jakarta belum lama ini.

Film ‘Negeri 5 Menara’ digarap oleh utradara Reka Wijaya (Bajaj Bajuri) dan Produser Avesina Soebli (Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku). Melalui serial ini, penonton diajak untuk merefleksikan tujuan hidup dan tetap memupuk semangat tabah dalam mengejar mimpi.

Serial ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Ajil Ditto, Chand Kelvin, Jennifer Coppen, Doni Damara, Farandika, Damara Finch, Difa Riansyah, Naufal Azhar, Arif Alfiansyah, Fay Nabila, Ariyo Wahab, David Khalid, Zaskia Adya Mecca, Tasman Taher serta Mario Irwinsyah.

Di setiap akhir episode, pelanggan Telkomsel dapat berpartisipasi pada kuis untuk menjawab pertanyaan seputar episode yang baru tayang dengan mengakses UMB Telkomsel Siaga *123# (bebas biaya pulsa).

Jawaban yang benar akan mendapatkan 5 kupon undian program Ramadan & Idul Fitri Telkomsel. Pelanggan juga bisa mendapatkan konten behind the scene dengan menghubungi *500*175#.

Direktur PT Melon Indonesia Dedi Suherman menyatakan, pihaknya memilih buku Negeri 5 Menara untuk diadaptasi karena memiliki pesan yang religius dan sesuai dengan momen Ramadan dan Idul Fitri.

“Selain itu, pesan moral dalam cerita ini sangat relevan pada masyarakat lintas generasi. Proyek ini merupakan upaya baru Melon untuk berekspansi dari musik digital ke konten video digital,” paparnya.

Sementara itu, Direktur PT E-Motion Entertainment Arnold J. Limasnax mengungkapkan bahwa mengadaptasi buku best seller karya Ahmad Fuadi merupakan tantangan tersendiri. Negeri 5 Menara selain menjadi best seller, juga pernah menjadi film box office di Indonesia.

“Melihat animo publik yang menggemari serial extended universe, kami ingin menggali lagi kisah-kisah di luar cerita novel dan film. Tentu kami sadar akan ekspektasi tinggi yang telah ada, namun disitu kami melihat peluang untuk memberi yang terbaik. Man Jadda Wa Jada, kalau menurut novelnya,” ungkap Arnold.

(drl; foto mm

Leave a Reply