Karya Bintang Bersama Gelar Koffie SLB Film You Tube Festival 2019

by -

Visualindonesia, Jakarta,-

Besarnya animo masyarakat, khususnya kawula muda di bidang film melalui media You Tube, mendapat perhatian khusus dari Karya Bintang Bersama yang telah menayangkan lebih dari seratus judul film cerita pendek melalui You Tube. Sebagai komunitas yang bergiat dalam kreatif dan produksi film di You Tube, Karya Bintang Bersama berinisiatif menggelar Film You Tube Festival 2019.

“Animo anak muda berkegiatan film di You Tube inilah yang mendorong kami untuk menyelenggarakan Film You Tube Festival 2019,” ujar Ketua Pelaksana sekaligus direktur Karya Bintang Bersama, Irwansyah.

Irwansyah juga berharap ajang ini bisa menjadi peluang bagi pecinta seni film mengadu kreatif, sekaligus menguji kemampuan dalam hal memproduksi dan membaca selera penonton di You Tube.

Ide dan gagasan penyelenggaraan Film You Tube Festival 2019 disambut baik oleh Samsu dari Koffie Sehat Lahir Batin (SLB).

“Saya melihat perkembangan kreatifitas di bidang film melalui media You Tube ini luar biasa, kegiatan ini sejalan dengan bisnis kami yang penjualannya juga melalui online, dan sesuai dengan target pasar kami,” kata Samsu.

Dengan adanya dukungan sponsor dari Koffie SLB, Irwansyah pun menggandeng pegiat di bidang perfilman nasional Syamsul Adnan dan Rahmat Chili. Kemudian merancang sistem dan bentuk keikutsertaan para peserta dan penilaian serta hadiah bagi para pemenang Film You Tube Festival 2019.

Menurut Syamsul B. Adnan, persyaratan dan ketentuan dari festival ini antara lain, tema dan genre bebas, cerita original dan belum pernah ditayangkan di You Tube dengan durasi tayangan sekitar 10-15 menit.

“Untuk perangkat syuting, bisa menggunakan kamera atau ponsel, yang penting gambar clean dan suaranya jernih. Penyerahan materi mulai 8 Oktober hingga 2 November 2019,” jelas Syamsul.

(drel; foto mm

Leave a Reply