Dendam Rani, Tularkan ‘Virus’ Di Tengah Pandemi Covid-19

by -

Visualindonesia, Cibubur,-

Langkah kaki gadis cilik yang menyusuri jalan tak jauh dari rumahnya di kawasan rumah susun Pondok Kopi, Jakarta Timur itu sejenak terhenti persis di depan rumah bagus berpagar lengkap dengan halamannya yang cukup luas.

Senyum pun mengembang dari bibir mungilnya. Binar bola mata indahnya seolah menembus jauh ke masa depan seraya bergumam, “Kalau besar nanti, aku ingin rumah seperti ini. Rumah berpagar, berhalaman luas, dan di atas atapnya tidak ada lagi rumah orang lain.” Usai membuat janji pada dirinya, Rani, begitu nama gadis kecil itu pun meneruskan langkahnya.

Berbilang tahun kemudian, Rani kecil telah bermetamorfosa sebagai sosok wanita dengan strata kehidupan kaum ‘the have’. Berbaur dengan kalangan para sosialita ibukota.

Ramadan lalu, kakinya kembali menapaki sebuah rusun. Meski bukan rusun tempatnya menghabiskan masa kecil hingga remaja, namun setidaknya suasana kehidupan di rusun, sejenak membawa ibunda Amanda, 14 tahun dan Sulaiman, 9 tahun ini, bernostalgia.

Dari sudut kaca matanya, tampak binar kebahagiaan sekaligus haru, saat menyaksikan anak-anak rusun usia sekolah dasar berlarian, berkerumun di antara rombongan Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad yang datang bersama sang istri tercinta, Hana Hasanah. Rani sendiri berada dalam rombongan tersebut, tampak pula kehadiran Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik dalam sebuah agenda kolaborasi berbagi kepedulian.

(drel

Leave a Reply