Ade Iskandar Asal Indonesia
Raih “Be a Changi Millionaire 2016”

by -

Visual Indonesia, Singapura,-

Ade Iskander Roni, asal Jakarta, meraih satu juta dollar, dalam final promosi belanja “Be a Changi Millionaire 2016” yang berlangsung di Terminal 3 Bandara Changi Singapura, dengan mengalahkan tujuh finalis lainnya.

Ade Iskandar berhasil memenangkan 1 juta dollar hanya dengan membeli sebuah kaos Adidas seharga S$50 – jumlah pembelanjaan terendah diantara kedelapan finalis, sekaligus pembelanjaan minimal untuk bisa berpartisipasi dalam undian Changi Millionaire.

Ade Iskandar, karyawan pengadaan barang di sebuah perusahaan telekomunikasi, membeli kaos tersebut sebagai hadiah untuk sahabat terbaiknya dalam perjalanan pertamanya melalui Bandara Changi di bulan Oktober 2016 ketika ia mengunjungi Singapura.

Dan ketujuh pesaing Ade Iskander lainnya berasal dari Australia, China, India, Malaysia dan Uni Emirat Arab. Selama 1 jam di hadapan 300 penonton. Ke-delapan finalis berkompetisi dalam tiga babak. Eliminasi pertama di mana mereka berlomba untuk menaiki pesawat dalam permainan yang mensimulasikan perjalanan seorang pelancong melalui Bandara Changi.

Setelah melakukan check-in di kios Fast and Seamless Travel (FAST) Bandara Changi dengan menyelesaikan sebuah puzzle, mereka menguji keberuntungan saat memilih pintu keberangkatan yang benar menuju Solari yang ikonis, sebelum lima finalis maju ke babak ke-3, yaitu babak belanja dan makan.

Dalam babak ini, setiap finalis memilih dua barang dan kemudian menyamakan harga total dari barang pilihan mereka dengan harga keberuntungan yang telah diumumkan di awal acara permainan. Tiga finalis kemudian tereliminasi dalam babak ini.

Ketika finalis tinggal dua orang – Animesh Singh dari India dan Ade Iskandar dari Indonesia, antisipasi pun memuncak. Penonton menyaksikan keberuntungan Ade Iskander Roni, yang berhasil menyelesaikan babak terakhir dengan berhasil mencocokkan travel adaptor ukuran raksasa ke dalam soket di atas podium setelah lima kali percobaan yang sangat menegangkan!

Di atas panggung, Ade Iskandar pun kemudian merayakan kemenangannya bersama sahabat terbaiknya. Dengan berurai air mata dan penuah luapan emosi kebahagiaan atas pengalaman bagaikan mimpi tersebut, Ade Iskandar berujar, “Saya masih terkejut, nervous dan tidak percaya, namun sangat bahagia. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rupa satu juta dolar Singapura, seberapa besar tumpukan uang itu!”

Pertama, saya ingin membawa keluarga besar saya ke tanah suci Mekkah untuk Umroh. Saya belum terpikir akan melakukan apa lagi dengan uang tersebut, namun saya berharap dapat membeli mobil untuk keluargaku juga.

‘Be a Changi Millionaire’, pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Melanjutkan kesuksesan tersebut, kampanye ini kemudian menjadi promosi belanja terbesar bagi Changi Airport Group, dan telah menobatkan 6 pembeli beruntung di bandara Changi menjadi jutawan dalam semalam dengan hadiah sebesar S$ 1 juta.

Pemenang sebelumnya adalah mantan DJ, Ivan Rantung (2010) dan direktur perkembangan bisnis, Peh Hock Peng (2012) yang keduanya berasal dari Singapura; seorang Insinyur dari Perth, Australia, Jessia Down (2011); pengusaha dari Indonesia, Irvung Tio (2013); serta seorang insinyur dari Jepang, Oiyama Seiichiro (2014) dan warga Negara Irlandia, Linda Tobin (2015).

Memasuki tahun ke-tujuh tahun ini, edisi 2016 menarik hampir 1,2 juta peserta undian dari 225 negara, dari 4 Mei hingga 31 Oktober 2016. Jumlah terbesar berasal dari Singapura, China dan Indonesia. Untuk mengikuti undian Millionaire, penumpang dan pengunjung hanya perlu berbelanja atau makan di Bandara Changi, dengan nilai minimal S$50 dalam satu struk.

Untuk pertama kalinya dalam promosi ini, finalis ke-delapan dipilih dari anggota Platinum program loyalitas Changi Rewards sebagai tambahan dari penambahan finalis ketujuh yang dipilih dari pembelanja iShopChangi pada tahun 2015.

Pemegang kartu Changi Rewards Platinum dan pengunjung yang berbelanja di iShopChangi menerima kemungkinan menang dua kali lipat tahun ini.

Selain Ade Iskandar, finalis lainnya memenangkan uang tunai sebesar S$5,000. Semua menikmati menginap tiga malam di hotel di Singapura, dengan tiket pesawat pergi-pulang disediakan untuk warga non-Singapura. ‘Be a Changi Millionaire” ke-delapan akan dimulai pada bulan Mei 2017.

(gha; foto ist

Leave a Reply